Tutup Iklan

Punya Follower IG Minimal 1.000 Gratis Masuk Objek Wisata WGM Wonogiri

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pengelola objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri memiliki cara unik untuk menarik wisatawan pada libur Lebaran nanti. Mereka memberikan promo khusus gratis biaya tiket masuk bagi pemilik akun Instagram dengan jumlah follower lebih dari 1.000.

Pengelola objek wisata andalan Kabupaten Wonogiri itu juga mengadakan lomba swafoto atau selfie dengan hadiah peralatan elektronik bagi tiga pemenang.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) selaku penanggungjawab objek wisata WGM menggelar kegiatan Lebaran selama 10 hari mulai hari pertama Lebaran, 5 Juni mendatang.

Sekretaris DKOP Wonogiri, Fredy Sasono, kepada Solopos.com, belum lama ini, menyampaikan kegiatan Lebaran digelar hingga 14 Juni mendatang. Nama kegiatannya Gebyar Lebaran Waduk Gajah Mungkur (GLWGM).

Tahun ini panitia membuat program khusus untuk memeriahkan event. Program itu, yakni masuk tempat wisata gratis bagi pemilik akun Instagram yang mempunyai minimal 1.000 pengikut (follower). Pemilik akun Instagram yang memenuhi kriteria dapat mengakses program tersebut dengan syarat bersedia mengunggah minimal satu foto gaya bebas saat berada atau sedang menikmati wahana wisata di Instagramnya.

Cara memanfaatkan program itu sangat mudah, cukup dengan menunjukkan akun Instagram di telepon seluler (ponsel) kepada petugas saat akan masuk tempat wisata.

Selain itu, panitia menggelar lomba swafoto bagi pengunjung GLWGM. Lomba dapat diikuti dengan cara mengunggah hasil swafoto saat berada di Wisata WGM di akun Instagram dengan diberi tagar #onepersononepromotion dan #lebaranwgm.

Foto juga harus diunggah di grup Facebook milik DKOP, Wisata Wonogiri. Lomba digelar mulai 5 Juni hingga sehari setelah GLWGM usai. Pemenang ditentukan berdasar jumlah like terbanyak. Pemenang akan diambil tiga orang. DKOP sudah menyiapkan perkakas elektronik untuk para pemenang.

“Pengunjung yang mengikuti program masuk gratis pun bisa mengikuti. Pemenang akan kami umumkan di Grup Facebook Wisata Wonogiri,” kata Fredy saat dihubungi Solopos.com.

Dia melanjutkan seperti kegiatan Lebaran sebelumnya, harga tiket masuk objek wisata WGM naik menjadi Rp18.000/orang. Harga normal tiket masuk WGM Rp10.000/orang pada hari biasa dan Rp14.000/orang pada akhir pekan.

Kegiatannya antara lain membagikan 3.000 ketupat di hari terakhir kegiatan. Pada kesempatan itu panitia akan mengarak dua gunungan ketupat. Masing-masing gunungan terdapat 200 ketupat yang seluruhnya berisi undian hadiah bagi yang hadir.

Pengunjung yang mendapatkannya dipastikan akan memperoleh hadiah di antaranya menikmati wahana gratis, makan gratis, suvenir, dan peralatan elektronik, seperti televisi, kulkas, seterika, dan sebagainya.

Kepala UPTD Pengelola Wisata Wonogiri, Pardianto, menambahkan pengunjung dapat menikmati wahana baru di Wisata WGM yang pada momen Lebaran lalu belum ada, seperti Taman Bunga Celosia, sepeda gantung, dan jelajah menggunakan ATV. Taman bunga merupakan wahana terbaru. Pengunjung dapat berfoto ria di dalam taman yang dipenuhi ribuan bunga. Tiket masuk taman hanya Rp5.000/orang.


Berita Terkait

Espos Premium

Berita Terkini

5 Negara yang Tetapkan Tanggal Kedaluwarsa Sertifikat Vaksin Covid-19

Saat ini semakin banyak negara mengumumkan bahwa mereka akan menetapkan tanggal kedaluwarsa untuk sertifikat vaksin.

The Minions Cetak Sejarah Hattrick di Indonesia Open

Marcus/Kevin juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hattrick di ajang Indonesia Open.

Jennifer Bachdim Batalkan Liburan ke Belanda, Ini Penyebabnya

Setelah sampai Jakarta, Jennifer Bachdim justru batalkan rencana liburan ke Belanda.

Kantor Manajemen PSS Sleman Dibakar, Ini Ciri-Ciri Pelaku

Kantor Manajemen PSS Sleman dibakar orang tak dikenal saat klub sepak bola itu bertanding di Stadion Manahan Solo.

Geguritan Sri Harnoko

Nalika ratri wis gingsir, dak papak lumakuning gurit, kang nyimpen carita jaman semana, gawe ati lali mangsa

Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

PSS Sleman Kalah, Kantor Manajemen Dibakar

Kantor Manajemen PSS Sleman atau Omah Sleman dibakar oleh orang tak dikenal saat PSS Sleman melakoni laga kontra Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo.

Peringati Hari Menanam Pohon, 25.000 Bibit Ditanam di Hutan Madiun

Hari Menanam Pohon diperingati warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), dengan menanam pohon di hutan yang kritis.

Libur Akhir Tahun, Pengelola TSTJ Solo Pasrah Ikuti Aturan Pemerintah

Pengelola objek wisata TSTJ Solo sudah bersiap menghadapi berbagai kemungkinan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Ludivine Sagnier Bergabung dengan Serial Netflix Lupin

Dalam serial Netflix Lupin, Ludivine Sagnier berperan sebagai Claire

28 November Hari Dongeng Nasional, Sudahkah Anda Mendongeng untuk Anak?

Mumpung Hari Dongeng Nasional, ketahui sejumlah manfaat kegiatan ini bagi anak.

Pernah Bikin Es Krim dari BTS Meal, Kini Sisca Kohl Luncurkan Lagu Baru

Sisca Kohl coba merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan lagu baru berjudul Mari Kita Coba.

Sragen Waspadai Varian Omicron, Ini Antisipasinya

Sragen masuk wilayah algomerasi Soloraya sehingga semua daerah di Soloraya harus bareng-bareng dalam menentukan status PPKM dan yang menjadi dasar daerah terendah.

Direvisi Luhut, Ini 11 Negara yang Warganya Dilarang Berkunjung

Tak berapa lama setelah pengumuman Ditjen Imigrasi, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan jumpa pers merevisi jumlah negara yang warganya dilarang berkunjung ke Indonesia.

Yamaha Gear 125, Si Jago Tanjakan yang Irit BBM

Yamaha Gear 125 menaklukkan tanjakan dan kelokan di Selo, Boyolali, hingga Ketep Pass, Magelang, dalam city tour bersama vlogger, blogger, dan para jurnalis yang digelar Yamaha Putra Utama Motor Boyolali.

Waduh! Banyak Anjing di Soloraya Ditelantarkan dan Dibuang, ke Mana Ya?

Sahabat Anjing Surakarta (SAS) menemukan banyak anjing peliharaan di wilayah Soloraya yang dibuang dan ditelantarkan karena berbagai sebab.