Punya Follower IG Minimal 1.000 Gratis Masuk Objek Wisata WGM Wonogiri

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Pengelola objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri memiliki cara unik untuk menarik wisatawan pada libur Lebaran nanti. Mereka memberikan promo khusus gratis biaya tiket masuk bagi pemilik akun Instagram dengan jumlah follower lebih dari 1.000.

Pengelola objek wisata andalan Kabupaten Wonogiri itu juga mengadakan lomba swafoto atau selfie dengan hadiah peralatan elektronik bagi tiga pemenang.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) selaku penanggungjawab objek wisata WGM menggelar kegiatan Lebaran selama 10 hari mulai hari pertama Lebaran, 5 Juni mendatang.

Sekretaris DKOP Wonogiri, Fredy Sasono, kepada Solopos.com, belum lama ini, menyampaikan kegiatan Lebaran digelar hingga 14 Juni mendatang. Nama kegiatannya Gebyar Lebaran Waduk Gajah Mungkur (GLWGM).

Tahun ini panitia membuat program khusus untuk memeriahkan event. Program itu, yakni masuk tempat wisata gratis bagi pemilik akun Instagram yang mempunyai minimal 1.000 pengikut (follower). Pemilik akun Instagram yang memenuhi kriteria dapat mengakses program tersebut dengan syarat bersedia mengunggah minimal satu foto gaya bebas saat berada atau sedang menikmati wahana wisata di Instagramnya.

Cara memanfaatkan program itu sangat mudah, cukup dengan menunjukkan akun Instagram di telepon seluler (ponsel) kepada petugas saat akan masuk tempat wisata.

Selain itu, panitia menggelar lomba swafoto bagi pengunjung GLWGM. Lomba dapat diikuti dengan cara mengunggah hasil swafoto saat berada di Wisata WGM di akun Instagram dengan diberi tagar #onepersononepromotion dan #lebaranwgm.

Foto juga harus diunggah di grup Facebook milik DKOP, Wisata Wonogiri. Lomba digelar mulai 5 Juni hingga sehari setelah GLWGM usai. Pemenang ditentukan berdasar jumlah like terbanyak. Pemenang akan diambil tiga orang. DKOP sudah menyiapkan perkakas elektronik untuk para pemenang.

“Pengunjung yang mengikuti program masuk gratis pun bisa mengikuti. Pemenang akan kami umumkan di Grup Facebook Wisata Wonogiri,” kata Fredy saat dihubungi Solopos.com.

Dia melanjutkan seperti kegiatan Lebaran sebelumnya, harga tiket masuk objek wisata WGM naik menjadi Rp18.000/orang. Harga normal tiket masuk WGM Rp10.000/orang pada hari biasa dan Rp14.000/orang pada akhir pekan.

Kegiatannya antara lain membagikan 3.000 ketupat di hari terakhir kegiatan. Pada kesempatan itu panitia akan mengarak dua gunungan ketupat. Masing-masing gunungan terdapat 200 ketupat yang seluruhnya berisi undian hadiah bagi yang hadir.

Pengunjung yang mendapatkannya dipastikan akan memperoleh hadiah di antaranya menikmati wahana gratis, makan gratis, suvenir, dan peralatan elektronik, seperti televisi, kulkas, seterika, dan sebagainya.

Kepala UPTD Pengelola Wisata Wonogiri, Pardianto, menambahkan pengunjung dapat menikmati wahana baru di Wisata WGM yang pada momen Lebaran lalu belum ada, seperti Taman Bunga Celosia, sepeda gantung, dan jelajah menggunakan ATV. Taman bunga merupakan wahana terbaru. Pengunjung dapat berfoto ria di dalam taman yang dipenuhi ribuan bunga. Tiket masuk taman hanya Rp5.000/orang.


Berita Terkait

Berita Terkini

Keren! Mohamed Salah Dibuatkan Patung, Mirip Enggak?

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds, London, Inggris.

Seperti Meteror Jatuh, Satelit Mata-Mata Rusia Gagal Ngorbit

Satelit mata-mata Rusia gagal ngorbit dan jatuh seperti bola api di langit Amerika.

Siap-Siap! 31 Objek Wisata di Kulonprogo Akan Dibuka, Ini Daftarnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo bersiap membuka 31 objek wisata andalannya secara terbatas.

Giliran Kantor Pinjol Ilegal di Surabaya, 13 Orang Ditangkap

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menggerebek kantor pinjol ilegal di Surabaya, Kamis (21/10/2021) dan menangkap 13 orang.

Kebangetan, Puluhan Tanaman Hias di Taman Portabel Solo Raib Dicuri

DLH Solo mencatat ada puluhan tanaman hias di taman portabel yang hilang seiring pengadaan fasilitas tersebut pada tahun ini.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Warganet Riuh Berkomentar

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya saat memenuhi panggilan Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian salah satu warganet.

Evaluasi PTM, Disdikbud Karanganyar akan Gelar Tes Swab Acak di Sekolah

Meski belum ada penularan Covid-19, Disdikbud Karanganyar akan menggelar tes swab secara acak di sekolah-sekolah.

Insan Perhotelan Suarakan Aspirasi Soal CHSE kepada Pemprov Jateng

Kali ini sertifikasi CHSE tidak lagi difasilitasi pemerintah, sehingga masing-masing hotel harus mengupayakan secara mandiri dan berbiaya.

Belum Divaksin Tapi Pengin Bikin SIM? Ini Solusinya

Pemohon SIM di Karanganyar wajib sudah divaksin Covid-19. Tapi kalau belum, ada layanan vaksinasi gratis di kantor Satlantas Polres Karanganyar.

Mau ke Pantai di Bantul? Cek Dulu Jadwal Ganjil Genap di Objek Wisata

Pemkab Bantul sudah menerapkan kebijakan ganjil genap kendaraan di sejumlah objek wisata ikonik di Kabupaten Bantul.

Unik! Bebek Ini Mampu Tirukan Ucapan Manusia Saat Memadu Kasih

Seekor bebek kesturi yang diketahui menirukan ucapan manusia dalam rekaman percobaan hewan yang dapat meniru manusia.

Keren! Semarang Bakal Punya Taman Parkur Seluas 500 Meter Persegi

Pemerintah Kota Semarang bakal membangun taman parkur sebagai tempat anak-anak muda menyalurkan hobi olahraga parkur atau parkour.

Ribuan Warga Antre Vaksin di Benteng Vastenburg Solo

Ribuan warga antre daftar ulang vaksin di halaman Benteng Vastenburg, Solo.

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Sudah Vaksin Jadi Syarat Wajib Bikin SIM di Karanganyar

Warga yang belum divaksin Covid-19 tidak akan dilayani pengajuan pembuatan SIM nya oleh Satlantas Polres Karanganyar.