Mitsubishi Eclipse Cross (Istimewa-Mitsubishi)

Solopos.com, SOLO – Mitsubishi Indonesia memamerkan SUV terbarunya, Mitsubishi Eclipse Cross. Mobil keren tersebut dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil terbaru ini dibekali sistem untuk mendeteksi pejalan kaki.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (19/7/2019), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan Eclipse Cross yang dibekali mesin 1,5 L turbo MIVEC, empat silinder, 16-valve, dan DOHC. Mitsubishi Eclipse Cross ini mengusung konsep Built to Impress yang didesain stylish Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors.

Sejumlah fitur yang dibawa membuat Mitsubishi Eclipse Cross meningkatkan rasa percaya diri untuk mereka yang dinamis dan progresif. SUV ini hadir dengan desain indah perpaduan garis-garis tajan nan stylish. Tak ketinggalan, gaya dan performa khas Mitsubhisi ikut disematkan pada mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Mobil jenis SUV dirancang mampu melewati berbagai medan, baik off-road maupun on-road. Meski demikian, mobil ini tetap nyaman dikendarai dan mampu menampung banyak penumpang. Desain SUV merupakan gabungan dari jip dan sedan.

SUV didesan memiliki ground clearance (jarak bodi mobil ke tanah) yang tinggi, suspensi kokoh nan lembut, eksterior interior yang tangguh dan elegan, serta mesin bertenaga besar yang mampu melintasi segala medan.

Khusus SUV Mitsubishi Eclipse Cross memiliki beberapa fitur unggulan, salah satunya Forward Collision Mitigation System (FCM) yang sudah di-update dengan kemampuan mengenali pejalan kaki. Sistem FCM ini sebelumnya sudah ada di Pajero Sport dan New Triton. Tetapi, FCM di kedua mobil itu hanya bisa mengenali objek besar seperti kendaraan di depannya. Sedangkan FCM di Eclipse Cross bisa mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan lain, sehingga meminimalisasi kecelakaan.

Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi sejumlah fitur ciamik seperti Rain Sensor yang secara otomatis mengaktifkan wiper saat air terdeteksi di kaca depan. Ada pula fitur Adaptive Cruise Control (ACC) di sisi kanan setir yang dengan mudah diaktifkan untuk mengatur kecepatan mengemudi.

Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang mengatur kecepatan mesin dan mengaktifkan roda rem untuk menghindari selip saat roda kehilangan kendali. Ada pula front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag di bagian pengemudi yang melindungi jika terjadi benturan.

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Red Diamond, Silky White, dan Amethyst Black. Mobil SUV terbaru dari Mitsubhisi ini dijual mulai Rp478 juta hingga Rp483 juta bergantung warna dan masing-masing dealer.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten