Punya Aset Terbesar di Soloraya, BPR BKK Karangmalang Sragen Ekspansi ke Solo

BPR yang diklaim punya aset terbesar di Soloraya, BPR BKK Karangmalang, Sragen, melakukan ekspansi dengan membuka kantor cabang di Solo.

 Sejumlah anak yatim piatu mendapatkan santunan saat pembukaan Kantor Cabang BPR BKK Karangmalang (Perseroda), Sragen, di Jl Kapten Piere Tendean, Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa (14/9/2021). (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Sejumlah anak yatim piatu mendapatkan santunan saat pembukaan Kantor Cabang BPR BKK Karangmalang (Perseroda), Sragen, di Jl Kapten Piere Tendean, Nusukan, Banjarsari, Solo, Selasa (14/9/2021). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — BPR BKK Karangmalang, Sragen, yang merupakan BPR dengan nilai aset terbesar di Soloraya melakukan ekspansi ke Kota Solo dengan membuka kantor cabang baru di Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Selasa (14/9/2021).

Pembukaan kantor cabang baru yang beralamat di Jl Kapten Piere Tendean tersebut dihadiri Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Edy Sulistyo Bramantyo, serta perwakilan OJK Solo, Andy Rahman Yuliman.

Ada juga Kepala Bagian Perekonomian Setda Sragen Wisartosudin, Direktur Utama BPR BKK Karangmalang Raji, serta perwakilan dari pedagang Pasar Nusukan dan masyarakat sekitar Kantor Cabang BPR BKK Karangmalang Solo.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Sudah Lampaui 100%, Ini Target Pemkot Solo Selanjutnya

Dalam sambutannya, Raji mengatakan pembukaan kantor cabang Solo merupakan upaya pengembangan dan perluasan jaringan pelayanan perbankan PT BPR BKK Karangmalang (Perseroda) di wilayah sekitar Bumi Sukowati.

Pembukaan kantor cabang di Solo juga sebagai upaya aktif meningkatkan perekonomian melalui penyediaan permodalan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di pasar tradisional. Seperti diketahui banyak pasar tradisional di Solo.

“Juga ikut aktif menjalankan fungsi intermediasi sebagai BPR dengan menghimpun dana masyarakat dalam bentuk simpanan, dan menyalurkannya dalam bentuk kredit untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” ujar Raji.

Baca Juga: Lengkapi Laporan Dugaan Penipuan Arisan Online, Serombongan Wanita Datangi Mapolresta Solo

Banyak Pasar Tradisional

Menurutnya, Solo dipilih untuk membuka kantor cabang baru BPR BKK Karangmalang Sragen dengan pertimbangan letaknya yang sangat strategis dan banyak pasar tradisional. Selain itu perekonomian Solo sudah mengarah ke daerah industrialisasi.

Dengan begitu muncul banyak peluang untuk berkompetisi. Raji menyampaikan saat ini nilai aset BPR BKK Karangmalang tercatat Rp756.763.652.039, nilai simpanan Rp654.574.638.934, serta nilai kredit sebesar Rp514.125.821.341.

Sedangkan nilai laba mencapai Rp15.969.596.582 dan nonperforming loan (NPL) hanya 3,96 persen. Sementara itu, Andy Rahman Yuliman mengatakan keberhasilan pendirian jaringan kantor sangat ditentukan potensi daerah itu.

Baca Juga: Hore, Bioskop Kota Solo Sudah Boleh Buka Lur!

Terutama dalam hal menyerap produk bisnis dan jasa yang diberikan perbankan. Ia mengapresiasi BPR BKK Karangmalang Sragen yang akhirnya berani melakukan ekspansi bisnis ke Kota Bengawan dengan membuka kantor cabang mereka.

“BPR BKK Karangmalang ini masih tercatat sebagai BPR dengan aset terbesar di Soloraya. Hanya saja kantor jaringan kantor cabang ini baru satu yang di luar Sragen. Harapannya ke depan semakin banyak kantor cabangnya,” urainya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

Pemkab Klaten mematok capaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus angka minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Pasar Janglot Tangen Sragen Terbakar, Puluhan Los Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Janglot, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.20 WIB.

Asale Sendang Bendo Jadi Asal Mula Desa Bendo di Boyolali

Sendang Bendo bahkan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sementara disebut Sendang Bendo, karena di sekitar sendang itu berdiri pohon bendo yang umurnya sudah tua.

Gibran: Random Testing di Solo Lanjut, Klaster PTM Harus Diselidiki

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan random testing swab antigen di sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bakal terus dilakukan.

Terjaring Razia, 29 Motor Knalpot Brong Dibawa ke Satlantas Karanganyar

Sebanyak 29 kendaraan berknalpot brong ditertibkan oleh Satlantas Polres Karanganyar saat Operasi Patuh Candi 2021