Punya 27 Pemain, Persis Solo Masih Berniat Boyong Amunisi Baru
Bek Persis Solo, Bruno Casimir (kedua dari kanan), membayangi Rishadi Fauzi dalam latihan di Lapangan Bolon, Colomadu, Karanganyar, Senin (24/2/2020). (istimewa/official Persis Solo)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persis Solo tampaknya bakal memiliki skuad gemuk untuk menghadapi persaingan Liga 2 2020. Meski sudah memiliki 27 pemain, Laskar Sambernyawa masih berniat menambah pemain. Lini belakang menjadi prioritas penambahan amunisi baru meski tak menutup kemungkinan ada pemain anyar di sektor lain.

Hal itu disampaikan Pelatih Persis, Salahudin, seusai mendampingi latihan tim di Lapangan Bolon, Colomadu, Senin (24/2/2020) pagi WIB. Menurut Salahudin, amunisi 27 pemain sejatinya sudah cukup ideal untuk mengarungi kerasnya kompetisi kasta kedua di Indonesia.

Desa Pandes Klaten Segera Bangun Sentra Kuliner

Namun pihaknya mengakui masih berniat menambah kedalaman skuad dengan mendatangkan pemain baru. “Pemain 25 orang sebenarnya cukup, sekarang malah sudah 27. Tapi kami memang sedang memikirkan tambah pemain di posisi yang sekiranya masih kurang,” ujar Salahudin.

Pelatih asal Palembang itu menyebut ada peluang penambahan pemain di posisi stoper. Salahudin tampaknya masih mencari bek tengah andal pascalepasnya Novrianto dan Firdaus Ramadhan. Saat ini Persis telah punya empat stoper yakni Bruno Casimir, Alaik Sobrina, Susanto dan Joko Susilo.

Bek kanan, Marko Kabiay, juga sebenarnya dapat digeser ke jantung pertahanan. “Kita lihat nanti, entah di posisi stoper atau posisi lain,” ujarnya.

Ratusan Istri Mitra Driver Gojek Siap Ramaikan Kuliner Solo

Salahudin mengatakan penambahan pemain bukan opsi mutlak. Dia akan memaksimalkan 27 pemainnnnya apabila skuad yang ada mampu tampil meyakinkan beberapa hari ke depan. Apalagi Salahudin berencana mempromosikan pemain muda ke skuat utama apabila memang punya talenta mumpuni.

“Kalau ditotal dengan pemain U-20 sebenarnya kami sudah punya 30 pemain lebih. Beberapa pemain muda memang kami siapkan untuk Liga 2 U-20. Kalau mereka bagus, bisa saja kami tarik ke tim utama,” jelasnya.

Jejak Tikus Pithi di 5 Daerah, Hanya Mampu Tembus Pilkada Solo

Saat ini Persis juga masih memiliki dua pemain trial yakni Fajrul (striker) dan Ridho (bek). Salahudin mengatakan nasib mereka bakal ditentukan dua hari ke depan. Kelompok pendukung Persis yang tergabung dalam Surakartans menyatakan percaya sepenuhnya pada tim pelatih ihwal komposisi pemain.

Perwakilan Surakartans, Adith, menilai Salahudin merupakan pelatih berkompeten untuk membentuk skuad yang bisa bersaing untuk tiket promosi ke Liga 1. “Tak kalah penting untuk saat ini yakni memotivasi pemain untuk mengeluarkan performa terbaiknya,” ujarnya kepada Solopos.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho