Punya 200 Kontrakan, Segini Penghasilan Tukul dari Bisnis Persewaan Properti

Keberhasilan Tukul hingga punya 200 kontrakan itu tidak lepas dari peran almarhumah istrinya, Susi.

 Tukul memperlihatkan salah satu kamar kontrakan miliknya. (Tangkapan layar Youtube Rumah Seleb MNCTV)

SOLOPOS.COM - Tukul memperlihatkan salah satu kamar kontrakan miliknya. (Tangkapan layar Youtube Rumah Seleb MNCTV)

Solopos.com, SOLO-Tukul Arwana yang kini sedang terbaring sakit lantaran terkena pendarahan otak ternyata punya 200 kontrakan. Padahal di awal kariernya dia hanyalah ngontrak kamar sepetak seharga Rp150.000 per bulan.

Keberhasilan Tukul hingga punya 200 kontrakan itu tidak lepas dari peran almarhumah istrinya, Susi. Berkat almarhumah, kini pria yang populer berkat Empat Mata itu kini bisa menikmati passive income dari bisnis persewaan properti tersebut.

Lalu, berapakah penghasilan yang diperoleh Tukul yang punya 200 kontrakan itu per bulannya? Asal tahu aja nih tarif sewa yang dipatok yaitu Rp2 juta-Rp2,5 juta per kamar per bulan, tinggal kalian kalikan saja ya Guys! Bisnisnya itu tersebar mulai dari Cileduk, Saraswati, hingga Bintaro. Bahkan pria yang mempopulerkan kalimat “Kembali ke laptop” itu juga punya properti di Bali loh!

“Saya ada di Cileduk, Bintaro, Sarawswati… [Harga sewa ] Satu kamar Rp2,5 juta, Rp2 juta… Kalau yang di sini ada 22 kamar dengan sewa Rp2,5 juta per kamar,” papar Tukul dalam channel Youtube Rumah Seleb MNCTV berjudul Raffi Gigi Kaget! Tukul 200 Kontrakan dan 15 Motor Mobil seperti dikutip Solopos.com pada Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Kebiasaan Tukul Arwana Saat Syuting Diungkap Maria Vania dan Ucie Sucita

Tukul juga memperlihatkan salah satu kamar kontrakan miliknya yang disewakan  seharga Rp2 juta per bulan. Melihat kamar kontrakan itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sangat terkesan. Kamar tersebut sangat luas dilengkapi ruang tamu, kamar dan kamar mandi dalam dan jemuran di belakang.  “Disiapin AC juga,” papar Tukul.

Menurut Tukul, dia kini bisa punya 200 kontrakan lantaran berkat istrinya. Selama ini Tukul hanya berpikir untuk menghibur masyarakat dan sama sekali tak kepikiran untuk berinvestasi. Sang istri yang mengelola penghasilan Tukul menjadi kontrakan atau indekos.

Namun semua itu tak dicapai dengan mudah. Pria yang juga terkenal dengan kalimat “Tak sobek-sobek mulutmu” ini awalnya juga mengalami masa-masa penuh keprihatinan kala baru kali pertama menikah.

“Dulu tahun 1995 saya menikah, terus saya pindah ke sini. Dulu nyewa kontrakan satu petak ini seharga Rp150.000 per bulan, sementara penghasilan saya di Radio SK hanya Rp75.000,” beber Tukul kepada Raffi Ahmad dan Nagita yang menjadi pembawa acara.

Baca Juga:  Tidak Ada Riwayat Sakit Seperti Tukul Arwana, Berapa Besar Risiko Terkena Pendarahan Otak?

“Terus, kekurangannya gimana dong?” tanya Nagita.

“Ya saya nyari pinjam dan kerja serabutan. Kekurangannya nyari-nyari gitu,” papar Tukul.

Kini kontrakan lawas Tukul ditempati seorang wanita untuk membuka toko. Setelah menghasilkan uang yang cukup, Tukul Arwana pindah ke sisi rumah kontrakan lawasnya. Rumah tersebut kemudian dibeli Tukul dan lambat laun dibangun tempat indekos megah dengan cat tembok biru. Rumah tersebut sudah jarang ditempati lantaran Tukul membeli hunian baru. Namun karena dekat, sesekali Tukul masih berkunjung.

Ketika ditanya berapa penghasilan dari 200 kontrakan, Tukul tak membantah nilainya mencapai Rp500 juta per bulan. Penghasilan tersebut belum dari gaji Tukul sebagai presenter televisi hingga pendapatan di YouTube. Wow!

Baca Juga: Alas Bedak Mengandung SPF, Efektifkah Lindungi Kulit dari Sinar Matahari?

Selain tempat indekos, Tukul Arwana masih memiliki banyak properti di berbagai lokasi. Salah satunya tanah di kawasan Sawangan Golf, Depok, Jawa Barat yang mencapai 6.000 meter persegi. Menurut Tukul, kunci kesuksesannya adalah disiplin dan konsisten.

Lagi-lagi almarhumah istri Tukul Arwana layak diacungi jempol. Selain tempat indekos, almarhumah juga membangun studio pribadi untuk Tukul. Tentu studio tersebut kini amat berguna karena Indonesia masih di tengah situasi pandemi Covid-19. Tukul pun bisa berkarya meski di rumah aja dengan studio tersebut.


Berita Terkait

Berita Terkini

Lirik Lagu Sisa Rasa - Mahalini

Berikut ini lirik lagu Sisa Rasa dari Mahalini yang tayang pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Jempol, 2 Penyanyi dan 3 Musikus Solo Nominasi AMI Awards 2021

Aditya bersama grupnya Aditya Ong Trio masuk kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik lewat karya berjudul a New Life.

Tewaskan Kru Film, Alec Baldwin Bebas dari Hukuman?

Hingga saat ini, tidak ada tuntutan untuk Alec Baldwin atas insiden mengerikan itu.

Keren! Seniman Indonesia Turut Andil di Video Musik Coldplay x BTS

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul. 

Ini Profil Alec Baldwin, Aktor Hollywood yang Tembak 2 Kru Film

Dua korban penembakan pistol oleh Alec Baldwin itu adalah seorang sinematografer bernama Halyna Hutchins dan sutradara Joel Souza.

Dor! Alec Baldwin Tembakkan Pistol, Satu Kru Film Meninggal, Satu Luka

Insiden Alec Baldwin tembakkan pistol itu terjadi di lokasi syuting film independen Rust.

Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Hilangnya Instagram Rachel Vennya diduga masih karena kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet yang tengah ramai dibicarakan.

Jennifer Jill Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

Meski tak dapat materi berlimpah dari Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit mengaku hatinya justru tenang dan bahagia.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi Selidiki Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Begini Respons Warganet

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian warganet. 

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.