SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

WONOGIRI–Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri tetap menyatakan tidak ada pungutan liar untuk guru sertifikasi baru, apalagi dengan cara pengkondisian atau tersistem. Hal itu sesuai surat pernyataan yang dikirim Kepala UPT Disdik di setiap kecamatan kepada Disdik Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Lebih lanjut, kami akan berkoordinasi dengan semua Kepala UPT di setiap kecamatan untuk meluruskan persoalan sesuai aturan yang berlaku. Kami akan mengumpulkan mereka dalam satu waktu. Kami tida ingin ada intervensi untuk hal itu,” ujar Kepala Disdik Wonogiri Siswanato saat dijumpai wartawan di kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri, Jumat (7/9/2012).

Ia menyatakan surat pernyatan terkait tidak adanya pungutan secara tersistem itu telah ia terima dari semua Kepala UPT di setiap kecamatan. Pihaknya berharap persoalan itu jangan sampai meresahkan guru-guru yang baru lolos sertifikasi. Sebab, pihaknya khawatir hal itu akan menjadi beban bagi mereka dan petugas yang mengurus proses sertifikasi.

“Walaupun sudah ada pernyataan dari Kepala UPT di setiap kecamatan, kami akan tetap melakukan penyisiran. Kami juga telah melakukan klarifikasi untuk meluruskan masalah ini agar tidak meresahkan semua guru,” imbuhnya.
Terkait apakah ada reorganisasi di kalangan dinas pendidikan untuk mengantisipasi terulangnya masalah semacam itu, pihaknya belum dapat memutuskan hal tersebut.

Di sisi lain, Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, menyatakan baru mendengar berita terkait pungutan bagi guru yang baru lolos sertifikasi.

“Kami baru tahu permasalahan itu. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kroscek dengan dinas pendidikan untuk tindak lanjut,” katanya, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya