SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO – Hari ini, Selasa (29/4/2014) jejaring berbagai video Youtube diramaikan oleh video aksi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang marah-marah saat inspeksi mendadak (sidak) di jembatan timbang di Suba, Batang, Minggu (27/4/2014). (Baca Juga: Temukan Pungli Gubernur Ganjar Marah)

Gubernur Ganjar menemukan bukti pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh petugas. Menurutnya pungli itulah yang menyebabkan jalan menjadi rusak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ganjar langsung meluapkan emosinya begitu mengetahui seorang kernet memberikan amplop berisi uang pungli yang diletakkan di meja petugas.

Melihat kejadian tersebut Ganjar langsung menanyakan kepada sang kernet. Saat ditanyai berbagai pertanyaan, sang kernet tak bisa berbuat banyak dan hanya mengatakan tidak mengetahui apapun. Ia mengaku hanya menuruti keinginan dari sang sopir.

Tak puas dengan jawaban yang diberikan sang kernet, Ganjar lantas menyuruh sang sopir menghadap dirinya. Rupanya sang sopir juga telah menyembunyikan motor yang dikemudikannya.

Kepada salah satu petugas yang bertanggung jawab terhadap ketertiban jembatan timbang ini, Ganjar lagi-lagi mengamuk. Ia mengatakan pungutan liar yang dilakukan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) inilah yang menyebabkan jalan menjadi rusak.

Dalan rusak kabeh, kurang ajar! Ngakoni salah opo bener ngene iki? Bukaki semua laci! Lacinya buka!” kata Ganjar dengan penuh emosi.

Mendapati sendiri laci yang dibongkarnya dan menemukan beberapa amplop, kemarahan Ganjar pun semakin memuncak. Petugas Dishub yang masih berkelit menjadi sasaran amukan sang gubernur.

Saiki ngaku sedino entuk piro? Ora usah ngomong perda, kui mau hlo sing banting-banting amplop?,” tanya Ganjar pada seorang petugas Dishub.

Masih berkelit petugas mengaku semua amplop yang diberikan telah mereka kumpulkan dan masuk ke kas negara. Ganjar pun tak lantas mempercayainya, karena apa yang ia lihat berbeda dengan yang telah  dikatakan oleh sang petugas.

Kemarahan dan kekecewaan sang gubernur atas temuan praktik pungli ini berakhir dengan teguran yang dilayangkan langsung kepada Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Urip Sihabudin yang melalui sambungan telepon dari ponsel Ganjar.

Di youtube video tersebut diunggah oleh beberapa akun. Rata-rata video tersebut hingga Selasa (29/4-20) sore sudah disaksikan ribuan viewers. Berbagai komentar positif mengalir ke Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya