SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOSARI-Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Gunungkidul memperketat penjagaan tempat pemungutan retribusi (TPR). Selain jumlah penjaga, waktu penjagaan juga ditambah, sejak Jumat (1/2).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunungkidul Harry Sukmono, Senin (4/2/2013) mengatakan penambahan personel dilakukan untuk mencegah banyaknya wisatawan yang masuk tanpa membayar retribusi. Apalagi saat terjadi penumpukan pengunjung.

Akibat dari banyaknya wisatawan yang masuk tanpa membayar retribusi, menurutnya mengganggu angka pendapatan asli daerah (PAD) Gunungkidul. Pada tahun 2012, terdapat sekitar 960.000 pengunjung yang masuk ke lokasi wisata yang dikelola pemerintah. Dari jumlah tersebut, pemkab berhasil membukukan PAD sebesar Rp3,9M.

Perihal realisasi penambahan jumlah tenaga pemungut retribusi, dirinya mengaku akan menempatkan di seluruh TPR. Kendati, sejumlah perencanaan lebih lanjut masih perlu dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya