SOLOPOS.COM - Wisatawan menikmati pemandangan dari Puncak Suroloyo Pegunungan Menoreh Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Nina Atmasari)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pengunjung objek wisata Puncak Suroloyo Pegunungan Menoreh pada perayaan malam tahun baru Jawa 1 Suro lalu mengalami peningkatan tiga kali lipat dibanding waktu perayaan serupa sebelumnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana, menyebutkan, jumlah kunjungan mencapai lebih dari 1.000 orang, sementara tahun lalu hanya sekitar 400 orang.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Otomatis ini mempengaruhi pendapatan, yakni dari Rp11 juta pada 2012, menjadi Rp16 juta di tahun ini,” ujarnya, Jumat (15/11/2013).

Terkait minimnya fasilitas bagi pengunjung, seperti kamar mandi dan mushola, Eko berencana untuk melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas dengan menggunakan dana keistimewaan DIY 2013 yang sampai saat ini belum terwujud. Ia berharap perbaikan dan penambahan fasilitas bisa dilakukan pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya