SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

KULONPROGO—Pesta kembang api Suroloyo akan terlihat dari berbagai daerah di sekitar Pegunungan Menoreh, pada malam pergantian tahun 2012 menuju 2013, Senin (31/12/2012) malam.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pesta kembang api ini diharapkan menjadi tujuan wisata pergantian tahun di Puncak Suroloyo. Tokoh masyarakat Suroloyo, Ngatiman mengungkapkan pesta kembang api ini akan dilakukan pada detik-detik pergantian tahun yakni pukul 00.00 WIB.

Ada sejumlah kembang api besar yang telah disiapkan pemuda Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Samigaluh. “Ini adalah acara yang dirintis oleh pemuda setempat untuk agenda perayaan pergantian tahun,” ungkapnya, Minggu (30/12/2012).

Ia mengatakan selama ini Suroloyo yang menjadi puncak Pegunungan Menoreh lebih terkenal sebagai tempat perayaan pergantian tahun baru Jawa yakni 1 Suro. Pada kegiatan itu, digelar jamasan pusaka dan berbagai kegiatan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya