SOLOPOS.COM - MASIH SEPI—Terminal Induk Purwodadi masih sepi dari penumpang arus mudik Lebaran 2011, Rabu (24/8). Diperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada H-3 Lebaran. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

MASIH SEPI—Terminal Induk Purwodadi masih sepi dari penumpang arus mudik Lebaran 2011, Rabu (24/8). Diperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada H-3 Lebaran. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Arus penumpang mudik Lebaran yang memasuki terminal bus Purwodadi dari Jakarta maupun luar daerah Grobogan, hingga Rabu (24/8/2011), belum menunjukan adanya kepadatan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Diperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2011 baru akan terjadi pada H-3 Lebaran. Jumlah penumpang kemungkinan mencapai 4.000 orang lebih.

“Kami prediksikan puncak arus mudik terjadi H-3 Lebaran dengan jumlah penumpang mudik mencapai sekitar 4.000 orang lebih,” papar Kasubag TU Terminal Induk Purwodadi Suparna, Rabu (24/8/2011).

Perkiraaan ini menurut Suparna didasarkan pada pengalaman tahun sebelumnya. Di mana jumlah penumpang mudik memilih pulang tiga hari menjelang Lebaran. Selain jumlah penumpang,  armada yang masuk ke terminal di Jalan Gajah Mada, Purwodadi, juga bakal  meningkat hingga 125 armada.

“Apalagi H-3 Lebaran tahun ini adalah akhir pekan, di mana perusahaan dan pabrik banyak yang sudah meliburkan karyawannya,” jelasnya.

Karena banyaknya penumpang yang akan masuk ke terminal dan melanjutkan perjalanan, maka sambung Suparna, pihaknya mengimbau para pemudik untuk datang pada siang hari agar tidak terkonsentrasi pada malam hari yang membuat armada bisa tersendat.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya