SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CIREBON – Puncak arus balik Lebaran 2019 diprediksi terjadi pada Sabtu (8/6/2019) hingga Minggu (9/6/2019). Dalam periode itu, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memprediksi 400.000 kendaraan bakal melewati tol tersebut.

Vice President Director PT LMS Firdaus Aziz mengatakan peningkatan volume arus balik sangat mungkin terjadi. Pasalnya, masa arus balik lebih pendek ketimbang mudik. Sehingga, masyarakat kemungkinan bakal kembali ke perantauan di hari yang sama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Waktu untuk arus balik ini lebih pendek dibandingkan dengan arus mudik. Kalau arus mudik itu traffic rata karena panjang. Mungkin masih ada sekitar 400 ribu kendaraan yang akan melintas di Tol Cipali,” katanya seperti dikutip dari detik.com.

Firdaus mengatakan pada Jumat (7/6/2019) total kendaraan yang melintas di Tol Cipali mencapai 85.000 kendaraan. Angka tersebut menurutnya masih rendah dibandingkan angka tahun lalu. Namun, Firdaus menyebutkan volume kendaraan yang melintas di tol akan terus meningkat.

“Puncaknya diprediksi hari ini dan besok. Kalau total volume kendaraan yang melintas dari H-10 hingga Jumat kemarin mencapai sekitar 900.000 kendaraan, tahun lalu mencapai sekitar 870.000. Pertumbuhannya hanya 3,4 persen. Asumsi kita sampai 18 persenan. Masih jauh, semoga tetap bertambah,” katanya.

Lebih lanjut Firdaus merinci dari 900.000-an kendaraan yang melintas di Tol Cipali pada H-10 hingga Jumat kemarin, 600.000 di antaranya merupakan kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jateng.

“Kita berharap kendaraan yang kemarin melintas [Tol Cipali] kembali melintas ke Tol Cipali saat arus balik,” ucap Firdaus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya