SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sekitar tiga puluhan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di jantung kota Bangkok, Thailand, diungsikan ke pinggiran kota. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi keadaan yang semakin memburuk akibat bentrokan massa anti pemerintah dan tentara.

Duta Besar RI untuk Thailand, Muhammad Hatta, Selasa (18/5) mengatakan WNI diungsikan ke rumah-rumah di luar pusat konflik. “Kita ungsikan mereka yang tinggal di apartemen sekitar Ratchaprasong ke rumah-rumah di luar pusat konflik,” ujarnya.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Hari ini kata Hatta, KBRI di Bangkok libur mengikuti aturan pemerintah Thailand yang meliburkan sekolah dan kantor hingga Rabu (19/5). Namun demikian KBRI tetap melakukan layanan konselor dan keimigrasian seperti biasa.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita tidak tutup, tapi libur sesuai libur nasional,” kata Hatta. Ia menambahkan, jika situasi tidak juga membaik sampai dengan Rabu, KBRI juga siap untuk membuat penampungan bagi WNI di pinggiran Kota Bangkok. “Untuk layanan keimigrasian dan kekonseloran juga akan kita pindahkan,” kata dia.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya