SOLOPOS.COM - Seorang wartawan mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSIA Aisyiyah Klaten, Sabtu (13/3/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Puluhan wartawan yang bertugas di Klaten mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aisyiyah Klaten, Sabtu (13/3/2021) pagi. Selain wartawan terdapat juga 300 anggota Polres Klaten yang mengikuti kegiatan serupa.

Sebelumnya, sebanyak 31 wartawan di Klaten telah dijadwalkan mengikuti vaksinasi tahap I, Sabtu (27/2/2021). Hasil dari screening tim medis dan daftar kehadiran, ternyata jumlah wartawan yang berhak mengikuti vaksinasi tahap I mencapai 28 orang. Sebanyak tiga wartawan terpaksa ditunda tahap vaksinasi karena memiliki tensi tinggi, sempat mengonsumsi obat sebelum divaksin, dan tidak hadir di lokasi vaksinasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Di tahap II ini ada 26 wartawan yang dijadwalkan mengikuti vaksinasi," kata salah seorang staf Subag Analisis Kemitraan Media Bagian Humas Setda Klaten, Paidi, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela vaksinasi tahap II di RSIA Aisyiyah Klaten, Sabtu.

Baca juga: Mimpi Bupati Yuni: Bangun Perkantoran Terpadu Hingga Jalan Melintang di Atas WKO Sragen

Paidi mengatakan total wartawan di Klaten yang sudah terdaftar mengikuti vaksinasi mencapai 48 orang. Jumlah itu terbagi menjadi dua tahap.

"Jadi, di tahap I ada 28 orang. Di tahap kedua nanti sisanya [dari total 48 orang]. Di luar itu, masih ada lagi lima wartawan yang mendaftar untuk divaksin. Kemungkinan, kelimanya itu masuk di tahap III. Terkait kapan pelaksanaan vaksin tahap II dan III, kami menunggu informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten," katanya.

Di saat bersamaan, salah seorang dokter RSIA Aisyiyah Klaten, Fitriani Sri Utami, mengatakan selain memberikan vaksin kali kedua untuk wartawan, juga dilakukan vaksin tahap kedua ke 300 anggota polisi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Sasar 2.700 Guru dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK di Solo

"Untuk wartawan yang divaksin di tahap II mencapai 26 orang. Jumlahnya lebih sedikit dibandingkan saat vaksin tahap I yang mencapai 28 orang. Soalnya, dua wartawan usianya sudah di atas 60 tahun sehingga vaksin II dilakukan 27 Maret mendatang. Sedangkan, anggota Polres Klaten yang divaksin tahap II mencapai 300 orang. Jumlah itu sesuai dengan vaksin tahap I," katanya.

Salah seorang wartawan CNN Indonesia, Bagus Adi, mengaku lebih tenang pascamengikuti vaksin tahap II. Meski sudah mengikuti vaksin tahap II, dirinya bertekad tetap menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Mobilitas teman-teman memang tinggi. Sehingga perlu divaksin. Kami berharap juga semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," katanya.

Baca juga: Cegah Kasus Corona B117, Satgas Covid-19 Klaten Minta Ini Kepada Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya