SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Puluhan Waria yang tergabung dalam Paguyuban Waria Sedap Malam Sragen menggalang dana bantuan untuk korban bencana Merapi dengan mengamen di jalanan, Rabu (3/11).

Mereka mengamen dengan pakaian tradisional Jawa dan diiringi musik gamelan seadanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka berjalan mulai dari Serambi Sukowati ke Terminal Lama dan menyusuri Jl Raya Sukowati. Sesampainya di Alun-Alun Langen Putra, arak-arak Waria bergerak k selatan menyeberang rel kereta api (KA).

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian mereka ke barat mengikuti jalur utama menuju Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Pasar Bunder, Pasar Sragen kota hingga finish di Kantor Dinas Bupati Sragen.

“Sekitar 42 orang anggota Paguyuban Waria Sedap Malam Sragen berjalan kaki keliling kota untuk mengamen. Hasil mengamen ini akan kami salurkan kepada para pengungsi korban bencana Merapi, sekaligus memberikan hiburan kepada mereka. Ya, sekedar menghilangkan trauma mereka,” ujar Ketua Paguyuban Waria Sedap Malam Sri Riyanto saat ditemui Espos, Rabu (3/11).

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya