SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Puluhan warga Dusun Tibayan, Pedukuhan Bakung, Desa Bangunharjo, Sewon, beberapa hari terakhir mengalami kesulitan berjalan. Mereka diduga terkena cikungunya.

Sudah beberapa hari terakhir, warga pedukuhan Tibayan mengeluhkan demam panas, disertai nyeri di tulang dan persendian. Parjono, 60 warga setempat menceritakan, selama tiga hari tiga malam ia tidak dapat tidur nyenak karena tubuhnya panas dan badannya nyeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia bahkan sempat tidak bisa berjalan akibat nyeri di tubuhnya. “Kalau sekarang sudah lumayan meski masih terasa nyeri di tulang,” ujarnya Selasa (15/4/2014).

Kondisi serupa tidak hanya dialami Parjono. Penyakit itu bahkan menjangkiti anggota keluarganya yang lain. Ada tiga orang keluarga Parjono dalam satu rumah terkena penyakit yang diduga cikungunya itu.

Bahkan kata dia, puluhan warga lainnya di Dusun Tibayan juga mengalami sakit dengan ciri-ciri yang sama. Yaitu demam disertai nyeri tulang dan kesulitan berjalan. Ia menghitung ada sekitar 30 warga Tibayan yang terjangkit cikungunya dalam waktu yang bersamaan.

Warga lalu berobat ke puskesmas. Oleh petugas kesehatan puskesmas, pasien diberi obat dan diminta banyak minum jus jambu. Parjono sendiri tidak tahu alasan mengapa ia disarankan meminum jus jambu biji tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya