SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CABUT PAKU--Siswa SD Nayu Barat II Banjarsari mencabut paku yang tertanam di pohon di kawasan Jl kolonel Sugiyono, Banjarsari, Solo, Senin (28/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)--Puluhan siswa SD Nayu Barat 2 Solo memperingati Hari Merawat Pohon dengan cara mencabut paku yang menempel pada pohon yang berada di Jl Kol Sugiyono, Nusukan, Solo, Senin (28/11/2011).

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Dalam kegiatan yang digelar pada pukul 08.00 WIB ini, mereka diajak lebih peka terhadap lingkungan sekitar.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut pemrakarsa kegiatan, Mayor Haristanto ada banyak cara untuk menanamkan sikap peduli pada lingkungan seperti mengajak mereka membuang sampah pada tempatnya, menanam pohon dan yang paling penting adalah merawat pohon tersebut agar tetap lestari. Pembelajaran mengenai lingkungan hidup tidak hanya di dalam kelas, kegiatan di luar kelas seperti memperingati Hari Merawat Pohon ini dinilai akan lebih mengena apabila siswa diajak lebih aktif.

“Peringatan ini akan membuat siswa tahu bahwa yang dibutuhkan tidak hanya menanam pohon tetapi juga merawat pohon,” paparnya yang juga menjabat sebagai Presiden Republik Aeng-Aeng ini.

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya