Solopos.com, MUNGKID — Puluhan rumah di Kabupaten Magelang, Sabtu (30/11/2019) sore, rusak setelah diterjang angin kencang. Angin kencang yang mendera Desa Girimulyo dan Desa Tanjungsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu datang bersama hujan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Edy Susanto mengatakan hujan disertai angin kencang itu terjadi di Dusun Cepogo dan Dusun Kwadaan di Desa Girimulyo. Hujan yang disertai angin kencang juga melanda Dusun Grogol di Desa Tanjungsari.

Hujan disertai angin kencang itu melanda ketiga dusun itu sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya, sejumlah rumah rusak. Rata-rata bagian atap atau genteng rumah-rumah itu diempaskan angin.

Edy Susanto menyebutkan berdasarkan pendataan, di Dusun Cepogo, Desa Girimulyo terdapat 36 rumah rusak ringan, 17 rumah rusak sedang, dan dua rumah rusak berat. Di Dusun Kwadaan, Desa Girimulyo terdapat 10 rumah rusak ringan. Sedangkan di Dusun Grogol, Desa Tanjungsari terdapat enam rumah rusak ringan.

Pada Sabtu sore itu juga dilakukan kerja bakti oleh warga dan sukarelawan untuk membenahi rumah-rumah yang rusak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten