SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Puluhan ribu umat kristiani dari berbagai denominasi gereja di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/1/2019) malam, berkumpul di Holy Stadium Semarang untuk merayakan Natal Bersama 2018.

Pada perayaan Natal bersama yang sudah ketujuh kali digelar itu, hadir Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang didampingi istri, Krisseptiana—atau akrab disapa Tia. Turut hadir juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jateng Heru Setiadi mewakili gubernur, Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Kota Semarang 2018 Pendeta Titus mengungkapkan tema perayaan Natal bersama yang diangkat kali ini adalah “Indahnya Kebersamaan”. Tema tersebut, diakuinya, penting untuk mengingatkan kepada seluruh umat akan indahnya kebersamaan karena jika semuanya rukun akan mendatangkan berkat dan pertolongan Tuhan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadi, rukunnya antara umat dan umat, umat dengan pimpinannya, pimpinan dengan sesama pimpinan. Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 20 denominasi gereja dan 300 lebih gereja se-Kota Semarang,” katanya sebagaimana dikutip kantor Berita Antara, Sabtu (12/1/2019).

Setidaknya, 15 ribuan umat yang menghadiri perayaan Natal bersama se-Kota Semarang itu yang dimeriahkan dengan pementasan penyanyi Judika dan berbagai hiburan dari perwakilan gereja. Sebagai tanda kebersamaan, dilakukan penyalaan lilin bersama oleh pejabat yang hadir, seperti Wali Kota Semarang, anggota DPR RI Juliari, dan Uskup Agung Mgr Robertus Rubiyatmoko.

“Dengan latar belakang tata cara ibadah yang berbeda, semua bisa dikumpulkan setiap tahun dalam acara Natal bersama se-Kota Semarang. Kali ini istimewa karena dihadiri juga komunitas difabel,” kata Pendeta Titus.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengingatkan kepada seluruh masyarakat terhadap pentingnya tetap menjaga kebersamaan dan kondusivitas Kota Atlas. Hendi, sapaan akrab politikus PDI Perjuangan itu mengharapkan kondusivitas Kota Semarang yang selama ini sudah adem ayem bisa terus terjaga dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakatnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya