SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MONTEVIDEO–Uruguay dilanda semangat berpesta seiring dengan kepulangan Diego Forlan cs, yang baru saja membawa kembali trofi Copa America setelah 16 tahun berlalu.

Sekitar 60.000 fans rela memadati stadion bersejarah Centenario di Montevideo pada pukul 03.00 dini hari, Senin (25/5) waktu setempat, demi menyambut skuat Uruguay yang baru meraih hasil terbaik di Copa America 2011.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ribuan suporter lainnya, seperti disebutkan Yahoosports, juga tumpah ruah mengerubungi bus tim yang membawa skuad Uruguay ke stadion tersebut dari bandara.

Para fans La Celeste, yang kebanyakan datang dengan wajah dicat dan mengenakan wig biru, lantas tenggelam dalam selebrasi saat pemain-pemain pujaan yang ditunggu tiba di stadion Centenario untuk kemudian melakukan victory lap.

“Mereka layak mendapatkannya atas segala penderitaan yang dialami negara ini beberapa tahun terakhir,” komentar pemain depan Uruguay Luis Suarez.

Uruguay menjadi kampiun Copa America 2011 setelah di partai final, Senin (25/5) dini hari WIB, menghantam Paraguay tiga gol tanpa balas. Forlan membuat sepasang gol setelah sebelumnya Suarez, yang juga terpilih menjadi pemain terbaik turnamen, membuka kebuntuan timnya.

Uruguay kini menjadi tim tersukses dalam sejarah Copa America dengan capaian 15 gelar, satu gelar lebih banyak dari Argentina. Kali terakhir Uruguay juara adalah pada tahun 1995 silam.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya