SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(google/eramuslim)

SRAGEN--Puluhan relawan zakat dari 20 kecamatan di Bumi Sukowati mengikuti pelatihan manajemen zakat yang digelar Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMu) Sragen di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Minggu (25/12/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatihan tersebut merupakan pembekalan dalam merealisasikan program gerakan zakat Rp 1 miliar 2012.

Pelatihan yang memakan waktu selama satu hari itu dibuka Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, H Abdullah Affandi. Dalam kegiatan itu juga diberi motivasi dari motivator asal Sragen, Kusnadi Ihwani.

Para peserta pelatihan cukup antusias mengikuti pelatihan. Ketua LAZISMu Sragen, Dodok Sartono, dalam kesempatan itu mengungkapkan pelatihan relawan ini baru tahap pertama. Menurut dia, pelatihan lanjutan akan digelar secara berkala.

“Gerakan zakat Rp 1 miliar 2012 rencana diluncurkan pada awal 2012. Gerakan ini didasarkan pada potensi zakat masyarakat Sragen cukup banyak, sehingga mereka perlu penyadaran masyarakat. Target kami masyarakat Sragen menjadi sadar zakat dan diharapkan bisa berzakat melalui LAZISMu,” tukasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya