SOLOPOS.COM - Sejumlah orang yang mengatasnamakan sukarelawan Jokowi dan Gibran melakukan pertemuan di Joglo Putri Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (21/5/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Puluhan orang yang mengatasnamakan sukarelawan Jokowi-Gibran menyatakan sikap mereka mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pemilu 2024, Minggu (21/5/2023) sore.

Aksi itu mereka lakukan di Joglo Putri Kelurahan Sumber, Banjarsari, yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari kediaman Jokowi dan Gibran. Tak hanya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar, mereka menuding belasan orang yang mengaku sebagai sukarelawan Jokowi-Gibran dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres, hanya klaim saja.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Seperti diungkapkan Relawan Militan Jokowi 2014-2019, Mulyono. Menurut dia, deklarasi dukungan kepada Ganjar di Joglo Putri diikuti 22 organisasi sukarelawan Jokowi-Gibran.

Para sukarelawan menyatakan dukungan terhadap Ganjar sebagai Capres 2024 merupakan suatu keniscayaan yang sudah dibuktikan dengan bentuk deklarasi di berbagai wilayah.

“Sehingga klaim beberapa waktu lalu yang mendukung capres lain waktu itu tidak benar,” ujar dia. Sejak Ganjar ditunjuk sebagai Capres dari PDIP, seluruh sukarelawan dari berbagai organisasi terus berkomunikasi.

Alhasil tidak terjadi riak atau terpecah belah dalam pendukungan capres. “Sehingga saya tegaskan sekali lagi, Relawan Jokowi maupun Relawan Gibran masih tetap utuh, bersatu mendukung Capres Ganjar Pranowo,” tegas Mulyono.

Dia meminta agar seluruh relawan tidak mudah terpengaruh apalagi sampai terpengaruh dengan pernyataan pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Dia juga mengajak seluruh sukarelawan tetap solid mendukung Ganjar sebagai Capres 2024. Wilayah Soloraya, Jateng, dan Indonesia akan di-Ganjarkan.

“Tetap satukan kekuatan, jalin terus komunikasi, sehingga apa yang menjadi tujuan kita dapat terwujud. Yaitu memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 mendatang,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya