SOLOPOS.COM - Poster IIMS 2023 (Indonesianmotorshow)

Solopos.com, SOLO-Pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 akan digelar 16-26 Februari 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sederet daftar mobil baru IIMS 2023 pun siap mengisi pameran tersebut.

Seperti pada penyelenggaraan sebelumnya, IIMS 2023 juga akan diikuti puluhan produsen otomotif baik roda empat maupun roda dua.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sebagian produsen telah mengonfirmasi bahwa mereka akan bergabung di IIMS 2023 yang merupakan ajang pamer produk otomotif terbaru, baik yang masih konsep atau yang siap diproduksi massal.

Produsen lokal seperti Esemka juga sudah memastikan akan bergabung di IIMS 2023. Meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai produk dan kegiatan Esemka di IIMS tersebut, namun diperkirakan Esemka akan mengisi barisan daftar mobil baru IIMS 2023.

Sementara itu, selain Esemka produsen lain yang akan ikut IIMS 2023 antara lain Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW), Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling, dan lainnya.

Sedangkan di stan sepeda motor, IIMS 2023 juga akan diramaikan peserta produsen kendaraan roda dua. Di antaranya Yamaha, Honda, Kawasaki, KTM, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, dan Royal Enfield.

Sementara itu, IIMS 2023 juga dimanfaatkan sejumlah produsen motor listrik untuk pamer produk mereka. Di antara pesertanya adalah Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, Yadea, dan United.

Di sisi lain, sebagian produsen peserta IIMS 2023 sudah membocorkan informasi produk yang akan mereka ikutkan dalam barisan daftar mobil baru IIMS 2023.

Di antaranya adalah Morris Garage (MG). Pabrikan mobil asal Inggris, ini rencananya menghadirkan mobil listrik besutannya masuk ke Tanah Air dalam daftar mobil baru IIMS.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin melihat IIMS 2023 dengan tema BOOST (Bringing Opportunity for Automotive Society Together), membuat MG bersemangat untuk memberi kejutan, sekaligus menjawab kebutuhan para milenial dan generasi Z.

“Milenial dan Gen-Z adalah orang-orang yang open-minded, technology-friendly, mengerti akan hal yang sangat kekinian, dan punya spirit always possible. Karakter itu akan kami terjemahkan di IIMS 2023, dengan tema kami yang baru, beyond boundaries,” ujarnya, Kamis (2/2/2023).

Namun Arief masih belum berbicara secara gamblang soal kehadiran MG4 EV dalam daftar mobil baru IIMS 2023, di mana merupakan crossover elektrik pertama besutan MG dan baru dirilis untuk pasar Eropa pada September 2022 lalu.

Sementara itu, sebagian produsen tentunya akan memberikan kejutan-kejutan di ajang tersebut. Sehingga informasi tentang produk mereka belum dibuka dalam daftar mobil baru IIMS 2023.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya