SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Sedikitnya 40 petani tembakau dari sejumlah kecamatan, Senin (20/12) siang bertolak ke Jakarta.

Mereka bakal bergabung dengan para petani tembakau dari seluruh Tanah Air dan menggelar aksi damai menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang dinilai bakal mematikan sumber penghasilan petani tersebut, Selasa (21/12),  di Kantor Kementerian Kesehatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Espos, para petani yang dikoordinir Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Wonogiri, Suhardi itu berangkat dari Alun-Alun Giri Krida Bakti sekitar pukul 12.30 WIB menggunakan satu unit bus.

Sebelum berangkat mereka berkumpul di Masjid Agung Takwa guna mendengarkan pengarahan dari Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Wonogiri, Mulyadi.

“Jika sampai RPP ini disahkan, akibatnya bisa sangat luas. Jutaan petani akan kehilangan lahan penghasilan, jutaan tenaga kerja bakal menganggur, dan pemerintah pun akan kehilangan triliunan rupiah dari cukai rokok,” ungkap Suhardi.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya