SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Puluhan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kabupaten Klaten, Minggu (27/6) siang, menggeruduk Kantor DPC Partai Demokrat setempat di Jalan Solo-Yogya, Ngaran, Mlese, Kecamatan Ceper. Mereka menuntut kejelasan terkait belum turunnya SK DPAC serta transparansi keuangan partai.

Koordinator aksi, Bambang Sugiyarto mengatakan, selama empat tahun setelah dilantik, pengurus DPAC hingga kini belum juga mendapat SK. Ironisnya meskipun sudah menanyakan berkali-kali, jawaban tentang SK tak memuaskan. “Akibatnya DPAC tak punya pegangan dalam menjalankan kepengurusan. Kami minta SK segera diterbitkan sehingga DPAC lebih mantap melangkah demi kebesaran partai,” jelasnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Peserta aksi datang menggunakan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat ke Kantor DPC sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka membentangkan spanduk berisi tiga tuntutan, yakni segera turunkan SK DPAC, cairkan dana ranting dan transparansi dana partai. Mereka berjalan beriringan menuju Kantor DPC. Namun karena kantor dalam kondisi terkunci rapat, peserta aksi hanya bisa berorasi di bawah panas matahari.

Menurut Bambang, dana ranting senilai Rp 500.000 per ranting hingga kini juga masih dipertanyakan penyalurannya. Pihaknya menuntut segera diselenggarakan pertemuan DPC dengan pengurus DPAC dan ranting untuk membahas transparansi dana Partai Demokrat Klaten. Jika dalam waktu 7×24 jam tak ada respons DPC atas semua tuntutan tersebut, pihaknya tak segan mengadakan unjuk rasa besar-besaran.

Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, Sunar Nugroho saat dimintai konfirmasi via telepon mengatakan, penerbitan SK DPAC merupakan kewenangan DPD Jateng. “DPC sendiri sudah menanyakan hal itu kepada DPD. Jawaban dari DPD adalah bahwa DPC disuruh verifikasi ke lapangan apakah personel pengurus DPAC yang diajukan sudah sesuai dengan kondisi riil. Verifikasi segera kami lakukan,” jelasnya.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya