SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Puluhan pedagang Pasar Legi dan Pasar Gedhe, Selasa (31/5) mendapatkan pelatihan usaha pencegahan kebakaran. Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo Subagiyo menjelaskan pihaknya menggandeng sejumlah pihak, seperti Dinas Pemadan Kebakaran, aparat keamanan, dan produsen Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Untuk mengantisipasi resiko kebakaran di pasar tradisional di Kota Solo, Pemerintah Kota Solo juga akan menambah APAR di setiap pasar. Sejumlah pasar menjadi prioritas, seperti Pasar Klewer, Pasar Cinderamata, dan Pasar Singosaren. Subagiyo menilai pasar tersebut sangat rawan kebakaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini dari 43 pasar tradisional yang ada, APAR yang tersedia baru sekitar 200 buah. Menurut Subagiyo, jumlah APAR yang seharusnya tersedia mencapai 400 APAR.

Lebih lanjut Subagiyo menjelaskan pada tahun anggaran ini DPP menambah 150 APAR dengan alokasi anggaran sekitar 230 juta rupiah dari APDB Pemkot. Subagiyo menambahkan pengadaan APAR akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya