SOLOPOS.COM - Salah seorang panitia tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Wonogiri saat mengikuti rapid test sebelum menjalankan tugas di Aula Graha Personalia, BKD Wonogiri, Selasa (22/9/2020). (Solopos/M. Aris Munandar)

Solopos.com,WONOGIRI -- Puluhan petugas atau panitia tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Wonogiri menjalani rapid test sebelum bertugas, Selasa (22/9/2020).

Rapid test yang diikuti 43 orang tersebut dilaksanakan di Aula Graha Personalia, Badan Kepegawaian Daerah Wonogiri. Hasil tes menunjukkan semua panitia tes SKB dinyatakan nonreaktif.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tes SKB bagi CPNS Wonogiri bakal dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Kabupaten Karanganyar, dari Kamis (24/9/2020) hingga Senin (28/9/2020).

Banjir Jakarta Rendam 63 RT dan 23 Jalan, 164 Warga Mengungsi

"Pelaksanaan tes tinggal dua hari lagi. Besok sore, Rabu [25/9/2020], kami selaku panitia sudah berangkat ke lokasi tes untuk melakukan persiapan. Kami akan melakukan sterilisasi tempat tes terlebih dahulu," kata Kapala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Wahyudi, kepada Solopos.com, Selasa.

Rapid test bagi panitia SKB CPNS di Wonogiri sebagai upaya antisipasi.

"Kami juga ingin memastikan bahwa seluruh panitia aman dan sehat. Sehingga siap dalam melaksanakan tugas selama lima hari nanti. Karena semua dinyatakan nonrekatif, pantia yang sudah ditetapkan bisa bertugas semua," ungkap dia.

Duh, 2 Pejabat DLH Sukoharjo Positif Covid-19, Lantai 4 Gedung Ini Ditutup

Rapid Test Lagi Setelah Bertugas

Rencananya, menurut dia, rapid test bagi petugas tes SKB CPNS di Wonogiri tidak hanya dilakukan sebelum menjalankan tugas. Panitia juga akan menjalani rapid test kembali setelah melaksanakan tugas.

Wahyudi menegaskan hingga saat ini persiapan pelaksanaan tes sudah hampir tuntas. Pengumunan kepada peserta, penjadwalan tes, jaringan Internet, serta sarana dan prasarana sudah siap semua.

CPNS Wonogiri yang akan mengikuti SKB sebanyak 1.450 orang. Adapun formasi yang tersedia atau direbutkan sebanyak 560 formasi.

Running Man Episode 521: Kwang Soo Pakai Rok Mini, Se Chan Ungkap Alasan Takut Pilih Ji Hyo

Panitia seleksi tidak hanya pegawai BKD, namun juga melibatkan beberapa dinas dan instansi lain seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Inspektorat.

Tes SKB CPNS di Wonogiri juga melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya