SOLOPOS.COM - Seorang warga mendonorkan darah dalam kegiatan Donor Darah di Griya Harian Jogja, Jalan AM Sangaji 41 Jetis Kota Jogja, Minggu (26/11/2017) pagi. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Puluhan orang antre untuk ikut menyumbangkan darah dalam kegiatan Donor Darah di Harian Jogja

Harianjogja.com, JOGJA- Puluhan orang antre untuk ikut menyumbangkan darah dalam kegiatan Donor Darah di Griya Harian Jogja, Jalan AM Sangaji 41 Jetis Kota Jogja, Minggu (26/11/2017) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan donor darah dibuka pukul 08.30 WIB. Petugas PMI Kota Jogja memasang peralatan di salah satu ruangan di kantor Harian Jogja tersebut. Ada 6 tempat tidur yang disediakan untuk pendonor.

Ekspedisi Mudik 2024

Warga langsung berdatangan untuk ikut mendonorkan darah. Mereka dari berbagai kalangan. Tampak pula anggota TNI ikut antre untuk donor darah.

Panitia Kegiatan, Laila Rochmatin mengaku tidak menyangka antusiasme warga sangat tinggi untuk acara berbagi dalam kebahagiaan ini. “Terima kasih untuk warga yang datang ikut donor darah, karena setetes darah ikut menyelamatkan nyawa,” katanya, di sela kegiatan.

Panitia menargetkan kegiatan ini bisa menghimpun 50 kantong darah. Jumlah ini memperhitungkan waktu kegiatan yang hanya sampai di siang hari.

Donor darah ini juga dimeriahkan dengan banyak doorprize untuk para pendonor. Ada puluhan doorprize yang disediakan di antaranya alat rumah tangga dan voucher.

Salah satu peserta donor darah, Aulia Sari mengaku deg-degan saat akan donor. “Ini baru pertama kali saya ikut donor darah, jadi deg-degan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya