Makam di Tasikmalaya digali secara misterius (Instagram/@ndorobeii)

Solopos.com, TASIKMALAYA -- Puluhan makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pakemitan, Cikatomas, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), digali secara misterius oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Penjaga makam TPU Pakemitan, Anda Juanda, mengatakan kasus ini terungkap pada Kamis, (7/11/2019) lalu. Awalnya, ada laporan dari beberapa masyarakat yang menyebutkan ada dua makam diacak-acak.

"Informasi awal ada dua makam yang digali, besoknya [Jumat] jadi nambah puluhan," kata Anda Juanda yang dilansir Detik.com, Sabtu (9/11/2019).

Netizen: Hujan Es di Mojolaban Sukoharjo Bisa Buat Modal Jualan Es Teler

Ia menduga pihak tak bertanggung jawab ini menggali makam dengan tangan kosong. Pasalnya, makam tidak digali secara keseluruhan hanya bagian kepala makam saja. "Sepertinya makam digali pakai tangan karena enggak sampai ke bawah," sambungnya.

Sementara itu, setelah dilakukan pemeriksaan di lapangan, ada 25 makam yang digali. Hal tersebut diungkap oleh Kapolsek Cikatomas, AKP Dindin Joemardini.

Tak Ada Bukti Rizieq Shihab Dicekal, Mahfud MD Duga Ada Masalah Lain

"Setelah olah TKP [tempat kejadian perkara] ada 25 makam yang digali. Makam dengan marmer warna hitam saja yang digali," ungkap AKP Dindin Joemardini.

Aksi penggalian makam oleh pihak yang tak bertanggung jawab juga mendapat sorotan dari netizen. Namun, netizen justru melontarkan komentar-komentar kocaknya.

"Dia nyari mantannya yang katanya aku enggak bisa hidup tanpamu," komentar akun @andritama08.

Pendaftar CPNS Buru Jimat, dari Cincin Akik Hingga Ditaruh Dalam Bra

"Apakah ada hubungannya dengan pembukaan CPNS besok Senin ini ya," tambah akun @petrukmoeha.

"Makam digali pakai tangan terus tali pocongnya diambil pakai gigi," lanjut @takiya_mogol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten