SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Jumlah warga relokasi asal Kelurahan Pucangsawit, Jebres, yang belum menempati perumahan di kawasan Ngemplak Sutan, Mojosongo, hingga Senin (14/6), mencapai puluhan keluarga.

Padahal sebelumnya Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memberikan batas waktu hingga pertengahan bulan ini kepada warga bantaran, supaya pindah ke Ngemplak Sutan. Pasalnya area bantaran yang telah mereka tempati bertahun-tahun akan digunakan sebagai kawasan urban forest.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar pengamatan Espos di Ngemplak Sutan, sebagian besar rumah-rumah sederhana yang diperuntukkan warga relokasi tersebut, belum selesai dibangun. Namun demikian tidak sedikit warga yang telah tinggal atau menempati rumah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Pokja Relokasi Pucangsawit, Tedjo Lelono, menjelaskan, jumlah warga relokasi yang telah pindah sekitar 40 keluarga. Sisanya yakni sekitar 72 keluarga sedang dalam proses kepindahan. “Setiap hari setiap pekan selalu ada yang pindah ke Ngemplak Sutan. Tapi memang masih ada sekitar 72 keluarga yang sedang proses pindah. Sebab rumah-rumah mereka belum bisa ditempati, masih dibangun,” ujarnya.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya