SOLOPOS.COM - Agung “Walet” Indaryoto mengenakan kaus bergambar sketsa wajah cawali Solo Gibran Rakabuming Raka, Minggu (19/7/2020) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Puluhan kader PDIP Solo yang tergabung dalam komunitas Banteng Solo Bergerak (BSB) menjenguk Ketua Anak Ranting PDIP di RW 028 Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Agung "Walet" Indaryoto, sepulang dari rumah sakit, Selasa (21/7/2020) malam.

Mereka memberikan semangat dan motivasi kepada Ketua Anak Ranting PDIP Agung Walet seusai menjalani rawat inap di RS dr Oen Kandang Sapi Solo mulai Senin (20/7/2020) dini hari hingga Selasa siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Agung yang mengaku dikeroyok dan dipukul kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Jebres merasa mual dan pusing.

UNS Solo Siapkan Rumah Singgah Bagi Civitas Akademika Positif Covid-19, Ini Lokasinya

Ketua BSB, Ariyanto Rinto Suryono, saat dihubungi melalui ponsel, Rabu (22/7/2020), mengonfirmasi adanya puluhan pengurus dan anggota yang menjenguk Agung pada Selasa malam.

Tapi Ariyanto mengaku tak ikut menjenguk Agung lantaran sedang berada di luar kota.

“Iya teman-teman semalam menjenguk Mas Agung. Tapi saya tidak ikut karena kebetulan ada acara di Semarang,” ujar dia.

Keluar RS, Ketua Anak Ranting PDIP di Solo Diduga Dikeroyok Diperiksa Polisi

Namun Ariyanto berharap kasus dugaan pengeroyokan dan pemukulan terhadap Agung Walet segera dituntaskan Polresta Solo.

Sebab menurut dia unsur pidana dalam insiden yang dialami Agung cukup jelas.

“Unsur pidananya jelas, pengeroyokan. Yang memukul satu orang, tapi yang lainnya kan ikut mendorong-dorong. Pelaku pemukulannya juga jelas terlihat,” sambung dia.

“Harapan saya proses hukum tetap berlanjut. Saya ingin tahu siapa dalang dari masalah ini. Mudah-mudahan dengan adanya laporan ke polisi bisa segera tertangkap pelakunya. Lebih dari itu semoga dalang dari kejadian tersebut juga terbongkar,” kata Ariyanto Rinto Suryono.

Memberikan Dukungan Moral

Ariyanto berencana menjenguk Agung pada Rabu ini. Dia ingin memberikan dukungan moral sebagai sesama pengurus BSB. Selain itu dia ingin menguatkan hati Agung untuk tetap berjuang di barisan BSB.

“Iya saya akan jenguk Agung hari ini,” tutur dia.

Kasus Covid-19 Solo Naik Terus, Rudy: Saya Sudah Judeg

Diberitakan solopos.com sebelumnya Ketua Anak Ranting PDIP di RW 028 Kelurahan/Kecamatan Jebres, Solo, Agung "Walet" Indaryoto melaporkan dugaan pengeroyokan dan pemukulan yang dialaminya ke Polresta Solo pada Minggu malam.

Dia mengaku dikeroyok satgas dan kader PDIP saat rapat konsolidasi di Mondokan RT 001/RW 028 Jebres Solo. Penyebab terjadinya insiden tersebut masih simpang siur.

Selang dua jam setelah keluar dari rumah sakit, Agung langsung menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Solo. Dia dipanggil sebagai saksi korban dalam kasus dugaan pengeroyokan yang dia laporkan pada Minggu sekitar pukul 23.00 WIB.

2 ASN Positif Covid-19, Tiga Kantor Pemkot Solo Ditutup Sepekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya