Masyarakat bersalaman dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono (berbaju putih), pada acara halalbihalal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Karanganyar, Rabu (6/5/2019). (Solopos-Wahyu Prakoso)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati dan Wakil Bupati serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karanganyar mengadakan halalbihalal Lebaran 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Karanganyar, Rabu (6/5/2019) mulai pukul 09.00 WIB. Pada acara tersebut, puluhan jenis karya kuliner disajikan untuk masyarakat yang datang.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, nasi gulai kambing, zuppa sup, selat segar, bakso, tengkleng, lontong opor, dan sejumlah makanan lain yang tersaji di acara tersebut. Tamu yang sudah bersalaman dipersilakan menikmati sajian makanan yang sudah disiapkan di tenda sisi barat pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Sebelum menyantap makanan, masyarakat rela antre untuk bersalaman dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Untuk memberikan ucapan selamat Idulfitri kepada bupati, wakil bupati, dan forkopimda, masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemkab Karanganyar memenuhi pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar menanti sambutan bupati selesai diutarakan.

Dalam sambutannya, Juliyatmono juga berdoa agar wilayah yang ia pimpin semakin maju. "Kami menyampaikan selamat hari raya Idulfitri 1 Syawal 1440 H. Banyak hal yang kurang berkenan, baik sengaja maupun tidak disengaja, kami mohon maaf. Kami memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, supaya semua diberikan kelancaran dan jalan yang terbaik untuk memajukan Karanganyar," ujar orang nomor wahid di Karanganyar tersebut.

Setelah sambutan, jajaran pemerintahan dan masyarakat berebut supaya sampai ke antrean paling depan untuk bersalaman dengan bupati beserta forkopimda Karanganyar. Sambil menunggu antrean, para tamu juga bersalaman dengan para pejabat lain yang hadir.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten