SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sekitar 50-an jabatan setingkat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kosong. Puluhan jabatan tersebut bakal diisi secepatnya menyusul telah turunnya rekomendasi dari Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mengenai usulan nama pejabat eselon II yang saat ini kosong.

Rekomendasi Gubernur untuk pejabat Asisten Administrasi Setda Solo yang sebelumnya dijabat Supradi Kertamenawi dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) yang terakhir dipegang Febria Evi Roekmi, diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, sekitar dua pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala BKD Solo, Etty Retnowati mengatakan 50-an jabatan yang kosong itu baru bisa diisi jika pihaknya telah mengantongi nama pejabat Asisten Administrasi dan Kepala Dinkop dan UKM. Dengan turunnya rekomendasi Gubernur, maka tidak lama lagi 50-an jabatan yang kosong itu bakal diisi.

“Seluruh jabatan eselon II sampai IV yang kosong saat ini ada 50-an. Tidak bisa diisi asal, kami harus menunggu rekomendasi Gubernur dulu untuk dua pejabat eselon II yang kosong. Setelah itu, baru eselon III dan IV menyesuaikan,” ungkap Etty, saat ditemui wartawan, di Balaikota, Selasa (1/6).

Menurut Etty, rekomendasi Gubernur menjadi faktor penentu mengapa hingga kini pelantikan untuk 50-an jabatan belum dilakukan. Pelantikan 12 orang pejabat eselon IV, Rabu (26/5) lalu, sebutnya, hanya sebagian kecil dari daftar pegawai yang dipertimbangkan untuk dilantik atau dimutasi.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya