SOLOPOS.COM - Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Ramdhani (kedua kiri) didampingi Sekjen Partai Hanura Hari Lotung (kedua kanan) bersama sejumlah perwakilan DPD Partai Hanura memberikan keterangan pers terkait kondisi Partai Hanura di Jakarta, Jumat (19/1/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)

Pulihan pimpinan DPD Hanura memastikan kesetiaan kepada OSO sebagai ketua umum partai itu.

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah Ketua DPD Partai Hanura kembali menegaskan dukungannya kepada Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai pemegang SK Menkum/HAM yang sah pasca Munas Bali.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Kehadiran mereka mementahkan klaim Partai Hanura “Kubu Ambhara” yang dipimpin oleh mantan Sekjen Syarifudin Sudding. Sebelumnya Sudding mengkalim telah mendapatkan dukungan lebih dari dua pertiga DPD dan DPC seluruh Indonesia untuk menggelar Munaslub.

Selain Ketua DPD DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali, turut hadir para ketua DPD Hanura dari Sumut, Sulteng, Bengkulu, serta 20 Ketua DPD Hanura lainnya.

Sekjen Partai Hanura Herry Lontung Siregar mengatakan bahwa kehadrian para pimpinan DPD dan DPC menunjukkan Kubu Ambhara telah melakukan kebohongan publik. Namun demikian, dia mengingatkan agar mereka yang sudah terlanjur mengambil sikap bertentangan dengan kebijakan partai untuk kembali bergabung.

Pernyataan sikap itu juga dihadiri Ketua Umum Oesman Sapta Odang meski tidak berkomentar banyak pada acara tersebut. Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri meminta semua kader untuk menggunakan akal sehat. Pasalnya, tidak mungkin ada Munaslub yang dilakukan oleh sekelompok orang tanpa izin ketua umum dan dihadiri kurang dari dua pertiga DPD dan DPC.

“Munaslub itu kejahatan politik. Mana ada ketua umum dipecat lewat kongkow di warung kopi, lalu kemudan menggelar Munaslub,” ujarnya menegaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya