SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Boyolali (Espos)-
-Sekitar 50 buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Boyolali mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) setempat, Rabu (30/12).

Mereka mendesak pihak Disnakertansos menindaklanjuti nasib para pekerja/buruh yang hingga kini tidak jelas setelah dirumahkan masing-masing perusahaan tempat mereka bekerja beberapa waktu lalu.
Puluhan pekerja/buruh tersebut sedianya berniat mengadukan nasib mereka ke Bupati Boyolali, Sri Moeljanto, namun tidak berhasil karena Bupati tengah bertugas di luar kota. Akhirnya kedatangan mereka diterima Kepala Disnakertransos, Sugianto dan jajarannya di aula kantor Disnakertransos. Kondisi ini sempat membuat para buruh kecewa karena merasa dianaktirikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan antara SPN dan Disnakertransos tersebut, para pekerja/buruh beberapa perusahaan tekstil di Boyolali, antara lain PT Sari Warna Asli (SWA), PT Hanil dan PT Safari itu mengungkapkan hingga kini nasib mereka masih terkatung-katung pasca-dirumahkan oleh masing-masing manajemen perusahaan tersebut beberapa waktu lalu.
Kondisi tersebut, menurut mereka, telah diadukan ke Bupati Boyolali dan pihak Disnakertransos setempat agar bisa difasilitasi. Namun sampai saat ini ternyata Pemkab tak kunjung mengambil langkah yang dinilai dapat membantu mereka memperoleh kejelasan terkait nasibnya.

Para pekerja/buruh yang nasibnya tidak jelas itu, beberapa di antaranya sudah diputus hubungan kerja (PHK), namun belum terpenuhi hak-haknya. Sementara beberapa pekerja/buruh lainnya, berstatus dirumahkan, namun sampai saat ini tidak jelas apakah mereka sudah di-PHK atau akan dipekerjakan kembali di perusahaan masing-masing.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya