SOLOPOS.COM - Baliho pasangan cabup-cawabup PDIP Sukoharjo Etik Suryani-Agus Santosa diduga dirusak oknum tidak bertanggung jawab pada Selasa (28/7/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Puluhan baliho sosialisasi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sukoharjo dari PDIP, Etik Suryani-Agus Santosa atau EA, diduga rusak.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, baliho EA yang terpasang di jalan-jalan desa kondisinya rusak. Kerusakan baliho banyak ditemukan pada bagian tulisan nama pasangan Etik-Agus.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hasil Tes Swab Wawali Solo Negatif Covid-19, Begini Penjelasan Wali Kota dan DKK

Pada bagian tersebut sobek hingga tak terlihat tulisan nama pasangan tersebut. Selain disobek, banyak juga baliho Etik-Agus yang ditulisi dan digambari kata-kata kotor dengan cat warna hitam.

Ekspedisi Mudik 2024

DPC PDIP Sukoharjo tengah melacak pelaku perusakan baliho EA tersebut. "Sedang kami data baliho di mana saja yang rusak," ungkap Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Selasa (28/7/2020).

Terkuak! Mayat Pria Bersimbah Darah di Sragen Ternyata Gelandangan, Sering Nongkrong di Warung Capjiki

Dari pendataan sementara yang dilakukan DPC PDIP Sukoharjo, perusakan baliho Etik-Agus tersebar di Kecamatan Sukoharjo, Baki, Kartasura, dan Tawangsari.

Di Kecamatan Baki ada delapan baliho yang diduga dirusak, di Kecamatan Sukoharjo sekitar 13 baliho, dan masih banyak lainnya.

Kisah Antonius Prabowo, Mantan Satpam & Tukang Cuci yang Jadi Anggota DPRD Solo

Bendahara DPC PDIP Wawan Pribadi mengatakan perusakan baliho Etik-Agus mulai diketahui sejak Senin (27/7/2020) kemarin. DPC PDIP menerima laporan kerusakan baliho tersebut.

DPC PDIP Sukoharjo lantas menginstruksikan pada pengurus anak cabang dan ranting untuk melakukan inventarisasi baliho EA yang rusak di semua kecamatan.

10 Berita Terpopuler: Paslon Pilkada Solo Bajo Janji Sumbangkan Gaji untuk Rakyat

Sebagaimana diberitakan, pasangan Etik Suryani-Agus Santosa resmi diusung oleh PDIP pada Pilkada Sukoharjo 2020. Etik merupakan istri dari Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, sedangkan Agus merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo.

Rekomendasi dari DPP PDIP untuk pasangan ini diumumkan pada Jumat (17/7/2020) lalu bersamaan dengan turunnya rekomendasi pasangan calon dari PDIP di Pilkada Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya