SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Puluhan anggota Banser NU mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) angkatan I tahun 2011 di Teguhan, Sragen akhir pekan kemarin.

Diklat dengan tema Banser: Kader Ulama, Kader Bangsa dan Benteng NKRI itu dibuka langsung Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Sragen, Wangsit Sukono. Hadir dalam kegiatan itu pimpinan Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Kabupaten Sragen dan Jateng. Selain itu, Diklat juga diikuti perwakilan anggota Banser dari 20 kecamatan dan perwakilan TNI.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam kesempatan itu, Wangsit, memberi apresiasi kepada pelaksanaan Diklat Banser angkatan I dengan tema yang sesuai dengan kondisi bangsa. Dia menekankan pada pentingnya menjaga empat pilar negara, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Empat pilar itu harus dijaga dan dipertahankan semaksimal mungkin. Saya berharap Diklat kali in bisa memberikan masukan dan pengalaman tersendiri bagi Banser. Saya mengimbau NKRI adalah sudah final dan tidak ada lagi bentuk negara lain di negeri ini,” tegas Wangsit seraya membuka Diklat tersebut secara simbolis.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya