SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sekitar 96 anak penderita kanker dan survivor kanker hari ini mengikuti kegiatan Cancer Camp 2011 di Hotel Lor In. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ontologi Anak Indonesia (YOAI) itu sebagai ajang pertemuan bagi penderita kanker di Indonesia untuk saling memberikan dukungan dan dorongan.

Ketua YOAI Rahmi Adi Putra Tahir mengatakan pemilihan Kota Solo sebagai lokasi penyelenggaraan Cancer Camp 2011 karena Kota Solo dinilai sebagai kota yang ramah anak serta memiliki budaya yang tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Rahmi, kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, selain diisi dengan kegiatan liburan, juga diisi dengan kegiatan edukasi bagi penderita kanker serta orang tua penderita agar mampu menghadapi penyakit tersebut dengan pengobatan yang tepat.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terus menjalin kerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk menangani anak penderita kanker di Indonesia.

Menurutnya Linda, sementara ini pihaknya baru menyusun kebijakan untuk penanganan kesehatan anak secara umum sedangkan yang khusus untuk penderita kanker belum dilakukan. [SPFM/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya