SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

Jakarta (Solopos.com)--Alexandre Pato sudah kembali bugar. Ia pun siap jadi andalan timnas Brasil di lini depan untuk menjadi kampiun di Copa America 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pato sudah absen di dua laga pemanasan Brasil menuju ajang tersebut, karena cedera bahu. Namun, penyerang asal AC Milan itu kini sudah fit lagi dan ikut berkumpul saat skuad Samba berkumpul di Rio de Janeiro sebelum bertolak ke Argentina untuk berusaha mempertahankan gelar juara Copa America.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kondisiku sudah 100%, karena jika aku masih cedera aku tidak mungkin berada di sini,” tegas Pato di Reuters seperti dilansir detik.com, Selasa (21/6/2011).

Saat Pato absen, posisinya digantikan oleh Fred saat Brasil berimbang 0-0 lawan Belanda dan menang 1-0 kontra Rumania, di mana Fred mencetak gol kemenangan. Setelah Pato pulih, keduanya pun akan bersaing dalam menjadi andalan utama lini depan tim Samba.

“Aku baik-baik saja dan aku menghormati Fred, tapi aku akan berusaha agar bisa tampil dengan nomor sembilan. Aku akan memainkan sepakbolaku dan membantu tim menjadi juara,” lugas Pato.

Ajang Copa America nanti merupakan kompetisi pertama pelatih Mano Menezes bersama Brasil, yang juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 mendatang. Dua aspek itulah yang menjadikan Copa America nanti sangat penting untuk dimenangi.

“Meskipun kami tidak melakoni kualifikasi (Piala Dunia), kami akan menjadikan Copa America sebagai medan uji untuk Brasil dan aku percaya diri,” seru Pato.

(detik.com/tiw)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya