SOLOPOS.COM - Risman menggendong Miguel Oliveira. (Instagram/@richman_taye)

Solopos.com, JAKARTA–Tim CryptoDATA RNF mengonfirmasi dua pembalapnya, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, siap bangkit dan akan kembali beraksi di MotoGP Italia 2023, akhir pekan ini.

Setelah mengalami kecelakaan di GP Spanyol, Oliveira dilaporkan telah pulih dari cedera bahu yang dideritanya selama lima pekan terakhir.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Meski belum merasa bugar 100%, bintang Portugal itu memiliki target untuk bisa tampil kompetitif di Sirkuit Mugello.

“Saya sangat menantikan pergi ke Mugello. Yang pasti sekarang yang menjadi tanda tanya terbesar adalah bagaimana saya secara fisik dapat menangani trek yang sulit seperti ini di atas motor,” ungkap Oliveira, dikutip dari Antara yang melansir laman resmi MotoGP, Rabu (7/6/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

“Beberapa hari terakhir, saya merasakan peningkatan, jadi mudah-mudahan itu cukup bagi saya untuk datang dan menjadi kompetitif. Itulah target utamanya,” ujarnya menambahkan.

Oliveira pun tak menampik membutuhkan persiapan yang lebih matang untuk kembali beradaptasi dengan motor yang akan ia tunggangi akhir pekan ini. Namun, ia mengaku tetap optimististis mencoba dan bersaing bersama para kompetitor lainnya.

“Saya tahu bahwa saya membutuhkan lebih banyak pengalaman dengan motor dan saya membutuhkan lebih banyak balapan. Tapi, saat ini prioritas saya adalah untuk kembali dengan kuat dan memberikan yang terbaik,” ulas Oliveira.

“Saya akan pergi ke Mugello dengan mengingat hal itu dan mudah-mudahan kami bisa mengubahnya menjadi akhir pekan yang baik. Saya menantikan untuk melihat semua tim lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, rekan satu timnya, Fernandez, juga masih menjalani sesi pemulihan setelah menjalani operasi lengan karena kecelakaan di MotoGP Spanyol.

Ia sebelumnya sudah mencoba kembali balapan di MotoGP Prancis, namun ia masih merasa tidak nyaman dan tidak bisa tampil maksimal.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Mugello. Saya punya waktu untuk memulihkan [lengan saya] dan waktu untuk mempersiapkan diri secara fisik,” ujar pebalap Spanyol itu.

Ia mengaku tidak memiliki target tertentu di MotoGP Italia.

“Akhir pekan ini saya tidak mengharapkan sesuatu yang istimewa. Pertama, kita harus melihat bagaimana kondisi lengan saya. Jika semuanya baik-baik saja, maka kami tentu akan berusaha melakukan yang terbaik dan juga menikmati balapan, yang merupakan tujuan utama saya,” katanya.

Baik Oliveira dan Fernandez harus mengikuti dan menyelesaikan pemeriksaan medis di Mugello pada Kamis (8/6/2023) besok untuk mendapatkan izin mengikuti sesi latihan bebas (FP) pertama yang merupakan rangkaian awal dari MotoGP Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya