Jorge Lorenzo (Reuters-Jon Nazca)

Solopos.com, SOLO - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dinyatakan pulih dari cedera. Pembalap asal Spanyol itu pun siap tampil di Moto GP Inggris 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Lorenzo tercatat sudah absen delapan pekan karena mengalami cedera. Dia pun melewatkan beberapa kali seri Moto GP. Juara dunia lima kali itu menderita cedera saat terjatuh di sesi latihan bebas GP Belanda yang menyebabkan cedera tulang belakang.

"Sangat bagus bisa kembali ke Tim Repsol Honda, sudah cukup lama sejak Assen. Aku ingin kembali lebih awal tapi karena cedera ini aku tak bisa terburu-buru," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motogp.com, Rabu (21/8/2019).

"Aku telah bekerja keras untuk sebisa mungkin siap untuk Silverstone, tapi aku tahu akan membutuhkan waktu untuk mendapatkan kembali kecepatanku," lanjutnya.

Di sisi lain, pembalap Suzuki Joan Mir masih belum bisa tampil di GP Inggris. Mir masih menjalani perawata usai mengamlami memar paru-paru akibat terjatuh di Sirkuit Brno, Rep. Ceko. Posisinya akan digantikan sementara oleh Sylvian Guintoli.

"Setelah sejumlah tes dijalani, kami mendeteksi masih ada residu di paru-parunya dan untuk alasan keamanan kami kira hal terbaik jika dia tidak turun dulu, dan lebih baik untuk dia pulih 100 persen," kata dokter yang menangani Mir, Angel Charte.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten