Pulang Tengok Cucu di Sidoarjo, Nenek-Nenek di Madiun Positif Covid-19
Ilustrasi Virus Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, MADIUN – Seorang nenek-nenek dari Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (16/10/2020). Sebelumnya, perempuan berusia 68 tahun ini sempat bertandang ke Sidoarjo untuk mengunjungi anak dan cucunya.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pasien berinisial SA ini awalnya mengeluh susah tidur dan kurang nafsu makan pada 11 Oktober 2020 lalu. Nenek-nenek ini memiliki penyakit penyerta batu ginjal dan darah tinggi. Setelah dilakukan uji swab SA diketahui terpapar virus corona.

"Saat ini pasien sudah pulang dari RSUD Caruban dan memilih untuk isolasi mandiri di rumah. Kondisinya sudah sehat dan nafsu makan bertambah," jelas dia, Sabtu (17/10/2020).

Update Covid-19 Klaten: Total 739 Positif, 647 Sembuh 68 Dirawat

Dari hasil tracing yang dilakukan, pasien ini tercatat pada 6 September 2020 mengunjungi anak dan cucunya ke Sidoarjo. Namun, di sana pasien hanya sehari kemudian langsung pulang ke Madiun.

Sepulangnya dari Sidoarjo, pasien ikut kegiatan selamatan di rumah tetangganya. Pada tanggal 11 Oktober 2020, pasien merasa sulit tidur dan nafsu makan menurun. Pasien kemudian diantar suami dan anaknya untuk berobat di RSUD Caruban.

Adapun kontak erat pasien Covid-19 asal Madiun ini terdiri dari suaminya yang berusia 79 tahun dan tiga orang anak. Mereka diminta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Terpidana Mati Asal China yang Kabur dari Lapas Tangerang Ditemukan Tewas Tergantung Di Hutan

Kasus Baru

Hudi menyampaikan ada satu lagi warga Kabupaten Madiun yang terpapar Covid-19 yaitu seorang pria berusia 42 tahun dari Des Jogodayuh, Kecamatan Geger.

Pasien berinisial KS ini sehari-hari kontak erat dengan rekan kerjanya yang ternyata terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian dilakukan tes swab dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pasien ini kontak eratnya ada lima orang. Sudah diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari," ujar dia.

Yeay! Objek Wisata Air di Klaten Dibuka Pekan Depan

Saat ini total kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun sebanyak 132 pasien. Dengan pasien sembuh sebanyak 111 orang dan 10 pasien meninggal dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom