Pulang Rekreasi Luar Kota, Pria Madiun Meninggal Positif Covid-19
Pemakaman jenazah korban Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pria asal Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, meninggal dunia positif Covid-19. Sebelumnya, pria berusia 58 tahun itu ikut kegiatan wisata ke Rembang, Jawa Tengah.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pasien berinisial SS itu pergi rekreasi bersama rombongan pada awal Desember 2020. Dua hari sepulang dari perjalanan wisata itu, pria tersebut mengeluh badan panas dan pilek. “Kemudian pasien periksa ke klinik dengan hasil paru-paru ada flek,” katanya, Jumat (25/12/2020).

Mashudi menuturkan keesokan harinya pria Madiun yang meninggal positif Covid-19 itu tiba-tiba lemas dan sesak napas. Selanjutnya pria itu dibawa ke RSU Darmayu Ponorogo. Hasil pemeriksaan swab menyatakan SS terkonfirmasi positif Covid-19.

3 Orang Meninggal, Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura Diduga Karena Mesin Motor Dipanasi

Dua hari setelah terkonfirmasi positif, pasien ini meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dimakamkan di TPU Mlilir dengan protokol pemakaman jenazah Covid-19.

Satgas sudah melakukan tracing kontak pasien yang meninggal dunia itu dan menemukan kontak erat pasien yang meliputi istri dan anaknya serta seorang pekerja di rumah pasien. “Hasil musyawarah keluarga, kontak erat akan melakukan tes swab mandiri di RSU Aisyiah Ponorogo pada 28 Desember,” jelasnya.

Mashudi menuturkan selain pria asal Dolopo, Madiun, itu ada satu lagi pasien yang meninggal positif Covid-19. Pasien tersebut yakni seorang perempuan berusia 57 tahun dari Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan.

Kebakaran Indekos Gembongan Kartasura, Begini Posisi 3 Korban Meninggal Saat Kejadian

10 Kasus Baru

Sementara itu, tambahan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 pada Jumat ini tercatat sebanyak 10 orang. Salah satu pasien yang terpapar yaitu seorang perempuan berusia 59 tahun dari Desa Rejosari, Kecamatan Sawahan.

Sepuluh hari yang lalu, pasien ini mengikuti acara pengajian di desanya. Ternyata di acara itu ada salah satu orang yang terkonfirmasi positif corona.

Covid-19 Klaten Tambah 146 Kasus Sehari, 13 Orang Meninggal

Empat hari setelah pengajian itu, perempuan tersebut mengalami batuk, pilek, demam, dan pusing. Lantaran kondisi badannya yang sakit itu, pasien kemudian berobat ke perawat yang juga kontak erat pasien terkonfirmasi lainnya.

Dengan adanya tambahan 10 pasien positif baru ini, akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Madiun mencapai 327 orang. Perinciannya, pasien sembuh 237 orang dan pasien meninggal dunia 27 orang. Sedangkan pasien yang menjalani isolasi ada 63 orang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom