SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Anton Budi Simbara, 19, ditemukan gantung diri di rumahnya di Dusun Mijahan, RT 007, Kelurahan Ngembatpadas, Kecamatan Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Jasad Anton kali pertama ditemukan istrinya, Kadek Cici Puspitasari, 32, sekitar pukul 07.15 WIB. Saat itu, Cici baru pulang dari kerja sif malam. 

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat masuk rumah, Cici melihat jasad suaminya menggantung di kuda-kuda atap rumah bagian dapur. Selang plastik warna putih dengan diameter 1 cm menjerat leher Anton.

Dengan menahan perasaan kalut, Cici melepas sendiri selang yang menjerat leher suaminya. Selanjutnya, Cici memberitahukan hal itu kepada warga sekitar yang dilanjutkan kepada Lurah Ngembatpadas, Ali Rahmanto.

Kapolsek Gemolong, AKP I Ketut Putra, mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, mengatakan polisi bersama petugas medis puskesmas langsung menuju lokasi kejadian begitu mendapat laporan dari Lurah Ngembatpadas. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, terdapat luka lebam akibat jeratan selang di leher Anton. Polisi tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh Anton. Polisi juga meminta keterangan pihak keluarga untuk mencari tahu penyebab kematian Anton.

“Menurut istri korban, dia sudah lama mengalami depresi. Karena depresi itu dia tidak bekerja. Selama ini yang kerja ya istrinya itu. Berdasar keterangan dari istri, dia sudah berkali-kali berusaha bunuh diri namun selalu berhasil digagalkan,” ucap I Ketut Putra.

Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi karena mereka sudah menerima kepergian Anton. I Ketut mengaku tidak mengetahui pasti penyebab depresi yang dialami oleh Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya