SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Solopos.com, JAKARTAEgy Maulana Vikri pulang ke Indonesia dan memilih bergabung dengan klub Liga 1 2022-2023, Dewa United FC.

Dewa United mengumumkan kedatangan Egy Maulana Vikri pada Senin (30/1/2023) sebagai pemain anyar pada bursa transfer paruh kedua Liga 1 2022-2023.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Egy merupakan pesepak bola Indonesia yang belum pernah merasakan karier profesional kompetisi nasional. Sebelumnya, sejak 2018, pesepak bola berusia 22 tahun itu memperkuat klub-klub Eropa yakni Lechia Gdansk (Polandia), FK Senica (Slovakia) dan FC Vion Zlate Moravce (Slovakia).

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri yakin Egy tetap bisa berkembang bersama Dewa United.

“Saya mengetahui persis bahwa Egy adalah pemain bagus. Dia pemain yang bisa berkembang, tetapi nanti tergantung apakah dia bisa menyesuaikan diri dengan pelatih Dewa United,” ujar Indra, yang sempat menjadi pelatih Egy di timnas U-19 dan U-23, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (30/1).

Indra Sjafri menampik anggapan beberapa pihak yang menilai Egy mengalami penurunan karier saat berseragam Dewa United seusai karier di Eropa.

“Saya tidak bisa menilai seperti itu [karier Egy menurun]. Kan ada juga pemain klub di dalam negeri yang prestasinya bagus. Kalau bermain di luar negeri tetapi tidak memiliki jam terbang, kan lebih baik main di dalam negeri tetapi tapi rutin bermain,” kata Indra.

Meski demikian, kalau bisa memilih, pria asal Sumatera Barat itu lebih senang jika Egy tetap bermain di kompetisi yang levelnya lebih tinggi. Akan tetapi, Egy sudah menentukan sikap dan Indra menghormati keputusan tersebut.

“Semua pemain mempunyai keputusan sendiri terhadap karier mereka. Saya sebagai bekas pelatihnya tentu hanya bisa berikan nasihat-nasihat,” tutur Indra.

Egy Maulana Vikri sendiri menyebut bahwa sebelum memilih Dewa United sebagai klub baru, dia sudah berdiskusi dengan keluarga dan sang agen.

Pemain yang mampu mengisi posisi penyerang sayap dan gelandang serang itu mengaku senang dapat bergabung dengan Dewa United. Dia berharap mendapatkan banyak menit bermain.

“Yang paling utama adalah menit bermain. Setelah lima tahun di Eropa, saya mengakui menit bermain saya sangat sedikit. Saat di timnas SEA Games [2022] saya juga sempat cedera. Pada momen itu, saya merasa mengalami penurunan dan yang dibutuhkan adalah menit bermain,” ujar Egy, diunggah di laman Dewa United, Senin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya