SOLOPOS.COM - George Clooney dan Sandra-Bullock dalam Gravity (collider.com)

Solopos.com, SOLO Kesuksesan film Gravity yang pekan lalu mencetak rekor penayangan di Box Office rupanya menggaet publik untuk beramai-ramai menyaksikan film berlatar luar angkasa ini.  Tak terkecuali bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Sosok Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini terlihat menyaksikan Gravity di Studio 2 XXI Solo Square, Minggu (13/10/2013) malam. Jokowi yang menempati kursi di barisan E-13 tak sendirian. Mantan orang nomor satu di Kota Solo ini menggandeng istrinya, Iriana, untuk nonton film bersama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi mengaku sengaja iseng menonton film untuk mengisi kegiatannya selama pulang kampung di Solo. “Ini lagi pulang kampung. Nengok anak. Iseng saja nonton film ini,” katanya ketika berbincang dengan Solopos.com selepas pemutaran film.

Menurut Jokowi, film yang dipersiapkan Alfonso Cuaron selama 4 tahun dan menelan biaya penggarapan hingga US$100 juta ini cukup menarik. “Bagus sekali. Dua karakter utamanya [George Cloney dan Sandra Bullock] berperan cukup baik juga,” ujarnya.

Meskipun tertarik dengan film impor, Jokowi dan Iriana rupanya sepakat untuk turut mendukung perfilman dalam negeri. “Kami juga nonton film lokal kok. Kami barusan nonton Manusia Setengah Salmon [film adaptasi novel Raditya Dika yang mulai ditayangkan pekan lalu],” beber Iriana.

Kesuksesan Gravity mulai diperbincangkan dalam penayangan di sejumlah festival film seperti Venice Film Festival, Toronto International Film Festival, dan Zurich Film Festival beberapa saat yang lalu. Sejumlah kritikus mencatat kekuatan film ini terletak pada penggarapan karakter dan teknis film yang menggunakan teknologi tiga dimensi.

Seperti dilansir sejumlah situs pengulas film, Minggu (6/10/2013), film ini diapresiasi dengan nilai 8.3 (dari skala 10) oleh IMDB, nilai 97 (dari skala 100) oleh Metacritic, dan 98% responden memberikan penilaian positif di RottenTomatoes.

Gravity mengisahkan perjalanan insinyur medis, Ryan Stone (Sandra Bullock) saat menjalankan misi perdananya menaiki pesawat ulang alik milik NASA ke luar angkasa. Selama perjalanan, Stone ditemani astronot berpengalaman, Matt Kowalsky (George Clooney).

Petaka datang ketika mereka sedang melakukan spacewalk di ruang hampa udara. Mendadak salah satu bagian satelit lepas dan menghancurkan hampir seluruh bagian pesawat ulang alik yang mereka tumpangi. Bersama, mereka harus bertahan dalam keadaan udara terbatas. Mereka pun harus saling bekerja sama untuk bertahan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya