SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Akhir pekan ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang kampung. Direncanakan, Jumat (26/4/2019), Jokowi pulang ke Solo.

Sejumlah kegiatan telah menanti Jokowi sebelum Minggu (28/4/2019) Jokowi kembali ke Jakarta. Informasi yang dihimpun Solopos.com,  pada Jumat pagi Jokowi tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo, selanjutnya menuju Embung Giriroto di Boyolali.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Dilanjutkan dengan makan siang dan Salat Jumat di salah satu masjid di Boyolali.  Selepas Salat Jumat, Jokowi direncanakan ke Bendungan atau Waduk Gondang, Karanganyar untuk meresmikan

Usai peresmian, Presiden Jokowi kemudian melanjutkan peninjauan ke beberapa lokasi di Kota Solo. Di antaranya, Puro Mangkunegaran, Rusun Mangkubumen dan Flyover Manahan.

Jumat malam dilanjutkan  acara internal keluarga di rumah pribadinya di Sumber, Solo.  Baru pada Minggu siang Presiden Jokowi direncanakan bertolak ke Jakarta.

Informasi yang berkembang, pulang kampung Presiden Jokowi ini sekaligus juga dimanfaatkan untuk nyekar ke makam leluhur keluarga Jokowi termasuk makam ayahanda Jokowi, Notomiharjo.

Makam leluhur tersebut terletak di Tempat Permakaman Umum (TPU) Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Sebagai informasi biasanya, setiap tahun menjelang Bupati Puasa, Jokowi beserta keluarga rutin nyekar ke makam tersebut. Di TPU itu terdapat makam ayahanda Jokowi Notomiharjo, eyang Jokowi, dan sejumlah makam lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya