SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, SRAGEN -- SMW, nenek-nenek berusia 71 tahun asal Sambungmacan, Sragen, terkonfirmasi positif corona per Rabu (19/8/2020). Perempuan lansia itu menjadi warga ke-153 yang terkonfirmasi positif corona asal Kabupaten Sragen.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen dr Sri Subekti mengatakan SMW diketahui baru pulang dari Sulawesi pada pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumah Warga Pasar Kliwon Solo Terbakar, Kerugian Rp200 Juta, Ini Penyebabnya

Berdasar data dari DKK Sragen, SMW tercatat sebagai pasien simtomatik atau dengan gejala sehingga ia harus dirawat di rumah sakit. “Ny SMW baru pulang dari Sulawesi pada Rabu [12/8/2020]. Kami masih lakukan contact tracing,” ujar Sri Subekti dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com.

Nenek-nenek asal Sambungmacan, yang positif corona itu menambah jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bumi Sukowati menjadi 153 orang. Dari 153 warga positif corona asal Sragen itu, 40 warga di antaranya berstatus asimtomatik alias tanpa gejala.

Terdapat 10 warga dengan status simtomatik. Sebanyak 93 warga dinyatakan sembuh. Sementara 10 warga meninggal dunia. Hingga Rabu, terdapat 196 warga dengan status suspek corona. Sebanyak 33 warga masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebanyak 151 warga dinyatakan sembuh. Sementara 32 warga meninggal dunia. Terdapat 222 pelaku perjalanan yang diwajibkan menjalani isolasi mandiri dan 269 warga yang menjalin kontak erat dengan warga positif corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya