SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga medis Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Dua warga Kota Madiun dinyatakan positif Covid-19, Kamis (12/11/2020). Kedua orang ini memiliki riwayat perjalanan dari Yogyakarta.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan dua warga yang terpapar Covid-19 itu merupakan warga Kelurahan Pandean Kecamatan Taman dan warga Kelurahan Sogaten Kecamatan Manguharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Heboh Buaya “Jadi-Jadian” Muncul di Makassar, Sepasang Wanita dan Pria Mengaku Keluarga Si Reptil

Untuk pasien yang dari Kelurahan Pandean yaitu seorang perempuan berusia 68 tahun berinisial OK. Akhir bulan lalu pasien ini bersama keluarganya pergi ke Yogyakarta dan Solo karena ada urusan keluarga.

“Beberapa hari kemudian pasien mengeluh demam, batuk pilek, dan memeriksakan diri ke salah satu RS swasta di Kota Madiun,” kata Subakri.

Setelah beberapa hari berobat tidak ada perkembangan, pasien kemudian berniat untuk rawat inap. Kemudian dirujuk ke RS rujukan Covid-19 untuk melakukan tes swab karena terlihat ada infeksi paru.

“Ternyata hasil keluar menyatakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19,” ujar Subakri.

2 Tahun Gagal Lelang, Pelebaran Jalan Raya Kadilangu Baki Sukoharjo Ditarget Rampung Tahun Ini

Sedangkan satu pasien lainnya seorang perempuan berusia 58 tahun berinisial CHS. Pasien ini mengikuti rapid test massal untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Hasilnya ternyata reaktif.

“selanjutnya pasien bersama rekan yang reaktif lainnya berinisiatif melakukan swab mandiri di salah satu laboratorium swasta. Hasilnya ternyata positif Covid-19,” lanjut Bakri.

Misteri Pohon Beringin Berselimut Kain Bali di Tikungan Tawangmangu Karanganyar

Dari hasil penelusuran ternyata pasien mempunyai riwayat perjalanan ke Yogyakarta. Saat ini pasien menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dalam kondisi stabil tanpa keluhan.

Dengan adanya tambahan dua kasus ini, pasien Covid-19 di Kota Madiun mencapai 179. Dengan pasien sembuh sebanyak 148 orang dan 23 pasien masih menjalani isolasi. Sedangkan delapan orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya