Pulang dari Hong Kong, TKW Madiun Diduga Terjangkit Corona
Ilustrasi virus corona. (Suara.com)

Solopos.com, MADIUN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Kota Madiun kembali merawat seorang wanita suspect virus corona. Wanita tersebut saat ini masih ditempatkan di ruang isolasi rumah sakit.

Wanita yang diduga terjangkit virus corona itu merupakan salah satu tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Madiun di Hong Kong. Dia langsung dibawa ke RSUD dr. Soedono setelah pulang ke rumahnya.

Direktur RSUD dr. Soedono, Bangun Tripsila Purwaka, mengatakan, saat masuk ke rumah sakit kondisi perempuan itu memang mengalami demam dan flu. Selain itu, perempuan ini memiliki riwayat perjalanan dari Hong Kong. Sehingga dia langsung diobservasi dan dimasukkan ke ruang isolasi.

Saat ini perempuan tersebut masih menjalani perawatan di ruang isolasi dan kondisinya semakin membaik.

"Pasien ini sama seperti pasien yang mahasiswa di Beijing kemarin, prosedurnya kami akan observasi selama 14 hari di ruang isolasi," kata Bangun Tripsila Purwaka, Selasa (4/2/2020).

Bangun Tripsila Purwaka menyampaikan, hasil pengecekan foto dada dan hasil laboratorium wanita tersebut sampai saat ini masih di ambang batas normal. Jika kondisi membaik, maka pasien diperbolehkan pulang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho